Kiri ke kanan: Executive Chef May Star Signature Beh Chai Hee, Operation Manager May Star Signature Yee Jia Li, dan Executive Director Marclan International Abhi Gurung dalam soft opening May Star Signature di Jakarta, Senin (20/11/2023). Bisnis Indonesia/Mutiara Nabila
Kuliner

Marclan International Hadirkan Restoran Khas Kanton Bintang Lima di Jakarta

Mutiara Nabila
Senin, 20 November 2023 - 22:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan bidang hospitality kelas atas di Indonesia, Marclan International melakukan kolaborasi dengan May Star Group untuk membuka restoran dengan masakan khas China berkelas mewah pertamanya di Indonesia, May Star Signature.

Memiliki konsep restoran bintang lima, restoran ini juga dibuka di hotel bintang lima, Sari Pacific, M.H. Thamrin, Jakarta. May Star Signature sudah dibuka untuk umum dan akan melakukan grand opening pada Imlek 2024.

Executive Director Marclan International, Abhi Gurung, mengatakan lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu lokasi utama di pusat Kota Jakarta.

"May Star Signature berlokasi di Sari Pacific karena menjadi salah satu prime location di Thamrin. Setelah melalui banyak renovasi dan perkembangan, kini kami memberikan pengalaman yang baru untuk para pelanggan," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (20/11/2023).

Tak sekadar masakan China, restoran tersebut menawarkan makanan khas Kanton yang otentik dengan penyajian yang mewah, berbeda dengan restoran May Star yang sudah ada sebelumnya.

"May Star Signature akan lebih menonjolkan kemewahan. Sebagai salah satu restoran dengan makanan khas China terbaik juga, May Star Signature diharapkan bisa fit di hotel Sari Pacific yang juga bintang 5," imbuhnya.

Adapun, hal lain yang membedakan May Star Signature dengan yang sudah ada sebelumnya di antaranya adalah penggunaan peralatan makan yang terbaru dengan desain yang moderen, dan menyajikan sekitar 180 menu.

"Ada 3 chef yang akan terlibat menyiapkan seluruh hidangan yang ada, mulai dari dimsum hingga makanan seafood. Mereka melakukan riset selama setahun untuk menentukan sajian terbaik di restoran ini," ujar Beh Chai Hee, Executive Chef May Star Signature.

Siapkan Hidangan Halal

Di Indonesia, dengan penduduk yang mayoritas muslim, May Star Signature juga berupaya tetap menangkap pasar tersebut.

Meskipun menyajikan hidangan otentik China, restoran ini juga bisa menyajikan makanan halal sesuai dengan permintaan pengunjung.

"Kita ada standby, siapkan peralatan dan bahan khusus untuk makanan yang ingin dimasak secara halal. Menu sapi steamfish, udang, nasi goreng dan lainnya bisa dipesan untuk disajikan secara halal, disesuaikan dengan tamu yang ada," jelas Beh Chai Hee.

Dibangun selama enam bulan, May Star Signature memiliki 9 ruangan private, dengan dua di antaranya bersifat VVIP, lengkap dengan peralatan karaoke. Adapun, kapasitas keseluruhannya mencapai 225 orang.

Selain itu, alih-alih menggunakan desain serba merah dan emas, May Star Signature menyajikan desain elegan dari hasil buatan desainer asal Hong Kong, dengan paduan warna hijau, biru, dan emas.

"Desainer dari Hong Kong, desainnya ingin menampilkan kemewahan, elegan, nampak segar, dan modern, dengan tetap menyatukan dengan budaya China. Warna biru biasanya dipakai untuk menampilkan kemewahan, makanya kami beri sentuhan biru, emas dan hijau," tambah Abhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro