Ilustrasi/Abcnews
Relationship

Tips Persiapan Nikah Bagi Calon Pengantin yang Sibuk

Redaksi
Kamis, 23 November 2023 - 20:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan menjadi momen berharga yang harus disiapkan dengan matang dan sempurna. Namun, calon pengantin yang sibuk sering merasa stres untuk mengatur acara pernikahannya. 

Merencanakan acara pernikahan diiringi kesibukan kerja yang padat bisa terasa seperti tugas yang berat dan menakutkan. Untuk itu beberapa tips ini direkomendasikan bagi Anda. 

Simak tips mempersiapkan pernikahan bagi calon pengantin yang sibuk: 

1. Tetapkan Prioritas yang Jelas

Sebelum mendalami proses perencanaan pernikahan, luangkan waktu untuk mengidentifikasi prioritas Anda. Aspek pernikahan apa yang paling penting bagi Anda? Apakah tempatnya, makanannya, atau hiburannya? Dengan memperjelas prioritas Anda, Anda dapat mengalokasikan waktu dan sumber daya Anda sesuai kebutuhan, memastikan bahwa elemen terpenting mendapat perhatian yang layak.

2. Delegasikan dan Dapatkan Dukungan

Jangan takut untuk meminta bantuan dan mendelegasikan tugas kepada teman dan anggota keluarga yang dapat dipercaya. Pertimbangkan untuk menugaskan tanggung jawab khusus kepada orang-orang terkasih yang ingin membantu. Baik itu meneliti vendor, menangani undangan, atau mengelola RSVP, berbagi beban kerja dapat mengurangi stres dan memungkinkan Anda fokus.

3. Manfaatkan Alat dan Aplikasi Perencanaan Pernikahan

Manfaatkan banyaknya alat dan aplikasi perencanaan pernikahan yang tersedia. Mulai dari pelacak anggaran hingga pengatur pengaturan tempat duduk, sumber daya digital ini dapat menyederhanakan proses perencanaan dan membuat Anda tetap teratur.

Jelajahi opsi populer seperti situs web perencanaan pernikahan, aplikasi seluler, dan daftar periksa online untuk menemukan alat yang paling sesuai untuk Anda.

4. Beristirahatlah dan Praktekkan Perawatan Diri

Di tengah kesibukan perencanaan pernikahan, penting untuk beristirahat dan memprioritaskan perawatan diri. Luangkan waktu khusus setiap minggu untuk bersantai dan melakukan aktivitas yang membantu Anda rileks. Baik berjalan-jalan, berlatih yoga, atau menikmati hari spa, perawatan diri akan meremajakan pikiran dan tubuh Anda, memastikan Anda melakukan perencanaan pernikahan dengan perspektif yang segar.

5. Sewa Perencana Pernikahan Profesional

Pertimbangkan untuk meminta keahlian perencana pernikahan profesional untuk mengurangi stres dalam perencanaan. Seorang perencana pernikahan dapat membantu pemilihan vendor, negosiasi kontrak dan koordinasi secara keseluruhan, memungkinkan Anda untuk fokus menikmati prosesnya daripada tersesat dalam detailnya. Pengalaman dan koneksi industri mereka dapat membantu memastikan hari pernikahan yang lancar dan bebas stres.

6. Rangkullah Ketidaksempurnaan

Rangkullah ketidaksempurnaan dan kejutan tak terduga di sepanjang jalan. Anggaplah hal tersebut sebagai peluang untuk menciptakan pengalaman unik dan berkesan. Cinta dan kegembiraan yang dibagikan pada hari istimewa Anda benar-benar penting. 

7. Berkomunikasi dan Berkolaborasi dengan Pasangan

Komunikasi yang terbuka dan efektif dengan pasangan Anda adalah kunci sepanjang proses perencanaan. Diskusikan visi, harapan dan kekhawatiran Anda secara teratur, pastikan Anda memiliki pemikiran yang sama. 

Berkolaborasilah sebagai sebuah tim dan dukung satu sama lain melalui naik turunnya perencanaan pernikahan, yang pada akhirnya memperkuat ikatan Anda saat Anda memulai perjalanan yang mengasyikkan ini bersama.

8. Jangan Buang Waktu Anda

Saat bertemu dengan vendor, temuilah hanya vendor yang menurut Anda bisa Anda pekerjakan. Lakukan riset , dan jangan buang waktu Anda dengan fotografer yang melebihi anggaran Anda, katering yang Anda tidak yakin, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro