Film Venom/Moviedash
Entertainment

Tom Hardy Ungkap Nasib Pembuatan Film Venom 3 Usai Hollywood Mogok

Mutiara Nabila
Senin, 27 November 2023 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada Juli lalu, para artis, selebritis, hingga sutradara dan penulis naskah sempat melakukan mogok di Hollywood atas aksi SAG-AFTRA. Lantas bagaimana nasib film-film yang sedang dibuat? 

Salah satu pembuatan film yang terdampak adalah sekuel terbaru Venom, "Venom 3" spin-off dari semesta Spider-Man.  

Pemeran utamanya, Tom Hardy, baru-baru ini membagikan foto monokrom dengan kru Venom 3-nya, dan membuat pengumuman khusus.

Melansir Geo TV, aktor asal Inggris tersebut mengonfirmasi bahwa produksi film tersebut akhirnya dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti selama 4 bulan karena pemogokan SAG-AFTRA.

Postingan Instagramnya menampilkan sutradara Kelly Marcel, yang bekerja sama dengannya dalam naskah saga pahlawan super, dan pemeran pengganti Jacob Tomuri.

 “V3N0M 3 putaran terakhir. Untungnya kami kembali syuting. Dan saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengucapkan terima kasih kepada semua tim sejauh ini dalam perjalanan dari Venom 1 sampai di sini. Semua pemain dan kru kami yang luar biasa,” tulisnya.

Aktor berusia 46 tahun itu melanjutkan bahwa perjalanan dalam pembuatan Venom 3 sangat menyenangkan. Walaupun selalu ada kesulitan yang harus dihadapi ketika bekerja, tetapi jadi tidak terasa sulit. 

"Ketika Anda menyukai apa yang Anda lakukan dan ketika Anda tahu Anda memiliki materi yang hebat dan dukungan dari semua sisi tim yang hebat, jadi tidak terasa sulit," imbuhnya. 

Dia mengakhiri catatannya dengan mengapresiasi departemen yang "berbakat dan bersemangat", dan "tidak ada yang lebih baik."

Syuting Venom 3 dimulai pada 26 Juni 2023 di Spanyol tetapi tak lama kemudian, setelah sebulan, kru harus berhenti bekerja sebagai solidaritas dengan serikat pekerja pada 14 Juli.

SAG-AFTRA pada Kamis lalu, mengumumkan memilih untuk mogok kerja, yang diungkapkan langsung oleh Presiden SAG-AFTRA Fran Drescher, bintang difilm  The Nanny, dan National Executive Director & Chief Negotiator Duncan Crabtree-Ireland, setelah berakhirnya kontrak serikat pekerja itu dan 12 hari negosiasi perpanjangan kontrak dengan Aliansi Produsen Film dan Televisi (AMPTP).

Penyebab dari aksi tersebut di antaranyaa karena bargaining committee SAG-AFTRA dan AMPTP tidak dapat mencapai kesepakatan untuk membentuk kontrak baru setelah kontrak sebelumnya berakhir pada 30 Juni.

Tak hanya itu, SAG-AFTRA telah menghadapi sejumlah perubahan drastis karena industri tersebut telah beralih dari model distribusi teater yang lebih tradisional dan jaringan serta televisi kabel yang mendukung streaming. 

Setelah pemogokan berakhir pada 9 November, Sony memutuskan untuk memundurkan tanggal rilis Venom 3 dari 12 Juli 2024 menjadi 8 November 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro