sinopsis film 172 days
Entertainment

Sinopsis 172 Days, Kisah Cinta Mendiang Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa

Mutiara Nabila
Rabu, 29 November 2023 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "172 Days", adaptasi dari novel yang berjudul sama, diangkat dari kisah cinta singkat dan penuh haru dari Nadzira Shafa dan suaminya, mendiang Ameer Azzikra, telah resmi tayang di bioskop.

Film karya sutradara Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh Bryan Domani sebagai Ameer, dan Yasmin Napper sebagai istrinya, Nadzira Shafa.

Sinopsis 172 Days

Memiliki kehidupan yang berbanding terbalik, sebelum bertemu tak terbayang bahwa kedua anak manusia ini dapat bersatu dalam sebuah pernikahan. 

Nadzira  dikisahkan sebagai perempuan yang jauh dari agama. Dia gemar dengan gemerlap dunia malam selayaknya anak muda lainnya. 

Di sisi lain, Ameer, yang merupakan anak salah satu ulama ternama di Indonesia, Arifin Ilham dikisahkan memiliki hidup  yang begitu teratur dan sangat dekat dengan keluarga serta menerapkan ajaran Islam di dalam hidupnya. 

Kisah cinta keduanya dimulai ketika mereka bertemu saat adzira memutuskan untuk berhijrah. Saat itu Ameer menjadi pembicara diacara pengajian yang didatangi Nadzira.

Setelah pertemuan itu, keduanya memutuskan untuk melakukan ta'aruf, dan keduanya resmi menjadi suami istri. 

Namun siapa sangka, hanya dalam waktu beberapa bulan, Ameer tiba-tiba jatuh sakit. Nadzira dengan setia menemaninya menjalani pengobatan. 

Namun tak disangka dalam waktu 172 pernikahan Ameer dan meninggalkan Nadzira selama-lamanya. Kebahagiaannya terrenggut dan merasa tak lagi punya tujuan hidup.  

Meski singkat, banyak pelajaran hidup yang telah Nadzira alami bersama Ameer. 

Lantas bagaimana kisah hidup Nadzira selanjutnya? Film yang diangkat dari kisah nyata ini sudah bisa disaksikan di ayar lebar seluruh Indonesia mulai 23 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro