Harvard University/istimewa
Entertainment

Wow, Universitas Harvard Buka Mata Kuliah Taylor Swift

Redaksi
Kamis, 30 November 2023 - 09:44
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Perguruan tinggi bergengsi di Cambridge, Harvard menawarkan mata kuliah tentang penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat populer, Taylor Swift yang dibuka pada tahun 2024 mendatang.

Kesuksesan Taylor pada tour eras-nya menjadi bukti bahwa dia memiliki pengaruh besar bagi generasi muda. Kehadirannya memiliki dampak yang besar bagi penggemarnya yang terus bertambah, baik melalui perkataan maupun lagunya.

Mata kuliah baru bernama Taylor Swift and Her World ini akan mengeksplorasi musik, lirik, serta dampak budayanya. Mata kuliah ini juga akan membahas bagaimana karya Taylor telah mempengaruhi seniman, penulis, dan generasi muda saat ini.

Kurikulum ini akan mempelajari lebih lanjut bagaimana kontribusi artistiknya yang bersinggungan dengan kanon sastra. Para siswa juga akan belajar tentang artis pendahulu Swift dalam dunia musik seperti Dolly Parton.

"Kita akan belajar bagaimana mempelajari budaya penggemar, budaya selebriti, masa remaja, dewasa, dan apropriasi, bagaimana berpikir tentang teks-teks kulit putih, teks-teks Selatan, teks-teks transatlantik, dan subteks-subteks yang aneh," demikian yang tertulis di situs web Harvard. (Kresensia Kinanti)

Dilansir dari CBS News, mata kuliah ini nantinya akan dibimbing oleh salah satu pengajar Bahasa Inggris di Harvard University, Stephanie Burt.

Dalam sebuah wawancara dengan Harvard Crimson, Burt mengatakan bahwa transisi penyanyi ini dari musik country ke musik pop akan dipelajari karena berkaitan dengan pergeseran politik yang lebih luas di negara tersebut.

Kelas ini nantinya terbuka bagi mahasiswa Harvard tanpa persyaratan khusus, baik penggemar sang penyanyi ataupun bukan, semua dapat mengikuti mata kuliah ini.

Namun, Harvard bukanlah perguruan tinggi pertama yang menawarkan mata kuliah tentang Taylor. Berklee College of Music di Boston saat ini sudah memiliki kelas yang membahas teknik penulisan lagu Swift, yang bertujuan untuk membantu para calon artis untuk menulis lagu mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro