Objek wisata di Korea Utara/News.com.au
Travel

Ini Daftar 10 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi

Redaksi
Kamis, 30 November 2023 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Negara biasanya memiliki peraturan untuk para pengunjung dari negara lain atau turis.

Beberapa negara memberlakukan peraturan yang cukup rumit sehingga para turis kesulitan untuk berlibur ke negara tersebut.

Peraturan yang ditetapkan bukan tanpa sebab melainkan ada beberapa keadaan yang mengharuskan negara menetapkan peraturan tersebut.

Semisal, negara tidak mengeluarkan visa turis karena alasan keamanan dan politik serta beberapa negara berada di bawah rezim totaliter dan tertutup terhadap dunia luar.

Keadaan lainya yakni negara dalam kondisi tidak aman atau sedang dalam situasi perang.

Namun, ada beberapa negara memiliki permohonan visa yang sulit untuk dinavigasi dan membuat pemohon visa tidak dapat mengajukan permohonan.

Berikut adalah daftar 10 negara yang sulit untuk dikunjungi:

1. Iran

Iran jelas bukan salah satu negara yang paling sulit dijangkau ketika membandingkannya dengan negara-negara lain.

Kesulitan masuk Iran, tergantung dari warga negara mana turis tersebut berasal.

Warga negara AS, Kanada, dan Inggris harus melewati beberapa rintangan lagi untuk mendapatkan surat undangan dari Kementerian Luar Negeri agar dapat mengajukan visa berikutnya. Terkadang permohonan mereka ditolak begitu saja.

Tentu saja, jika kamu memiliki paspor Eropa atau Australia, proses visanya jauh lebih mudah. Bahkan, kamu bisa mendapatkan visa saat kedatangan di bandara.

2. Korea Utara

Korea Utara adalah negara yang sebagian besar dari kita anggap sebagai negara yang paling sulit untuk dikunjungi di dunia. Jadi mungkin akan mengejutkan, bahwa sebenarnya cukup mudah untuk masuk jika seseorang memiliki paspor tertentu.

Perjalanan mandiri tidak diperbolehkan jadi Anda harus mengikuti tur terorganisir dengan pemandu lokal dan rencana perjalanan yang telah ditentukan.

Namun, jika menyangkut visa, semuanya ditangani oleh agen perjalanan. Kunjungilah untuk melihat sekilas kehidupan sehari-hari rezim yang paling tertutup ini.

Dan harap ikuti aturannya. Masuk ke Korea Utara saat ini tidak memungkinkan bagi pemegang paspor AS dan Korea Selatan.

3. Rusia

Rusia adalah salah satu negara terindah di dunia. Negara yang sebagian besar tertutup salju ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Sayangnya, Rusia termasuk negara yang sulit mengeluarkan visa turis. Kesulitan tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan di formulir permohonan visa.

Salah satunya, traveler harus mencantumkan riwayat perjalanan 10 tahun terakhir dengan rincian tempat yang dikunjungi, waktu, dan lama tinggal di suatu negara.

4. Kuba

Kuba adalah negara yang terletak di kawasan Karibia. Bahkan, banyak orang yang tertarik datang ke sana pada bulan Januari-Februari karena saat itu negara tersebut beriklim sejuk.

Turis internasional juga suka datang ke Kuba untuk menikmati musik. Maklum, negara ini terkenal dengan musikalitasnya.

Wisatawan bisa pergi ke bar sambil mendengarkan musik jazz, salsa, dan elektronik. Namun Kuba kesulitan memberikan visa kepada wisatawan asing, khususnya warga negara Amerika Serikat.

5. Libya

Jika kamu bertanya kepada siapapun di dunia perjalanan tentang Libya, kamu akan mendapat tatapan kosong. Kerusuhan dan konflik selama bertahun-tahun di suatu negara biasanya merupakan satu-satunya hal yang terlintas dalam pikiran.

Pariwisata terbatas pada masa pemerintahan Gaddafi, namun setelah Arab Spring pada tahun 2011, pariwisata menjadi lumpuh karena konflik yang sedang berlangsung.

Pada akhir tahun 2022, konflik yang sedang berlangsung di Libya dan ketidakstabilan pemerintahan membuat Libya hanya cocok untuk wisatawan berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro