Objek wisata di Korea Utara/News.com.au
Travel

Ini Daftar 10 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi

Redaksi
Kamis, 30 November 2023 - 16:10
Bagikan

6. Iran

Iran adalah sebuah negara di Timur Tengah. Ada sejumlah destinasi terkenal di sana seperti Masjid Nasir al-Mulk, Tajrish Bazaar, dan Gunung Damavand.

Namun, mendapatkan visa ke Iran bisa jadi sulit. Wisatawan harus memiliki kode verifikasi khusus sebelum mengajukan visa.

Kode otorisasi ini dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri di Iran, namun agen perjalanan resmi Iran harus mengajukan kode tersebut atas nama kamu.

Untungnya, berkat penggunaan e-Visa, proses pengajuan visa turis ke Iran bisa menjadi lebih mudah. Selain itu, beberapa negara kini dapat mengajukan visa pada saat kedatangan dengan persetujuan sebelumnya.

7. Turkmenistan

Turkmenistan tampaknya menjadi salah satu negara paling misterius di dunia. Itu karena negara ini sulit dimasuki orang asing.

Jika ingin mengajukan visa ke Turkmenistan, pelancong perlu melampirkan banyak dokumen, termasuk tiga salinan formulir permohonan visa yang telah diisi dan surat undangan dari Layanan Migrasi Turkmenistan.

Selain itu, traveler juga harus memiliki sponsor di Turkmenistan yang bisa menguruskan surat undangan (LOI) untuk kamu. Menurut Visa Guide, dibutuhkan sekitar 20 hari untuk mendapatkan surat tersebut.

8. Angola

Angola tidak ada dalam daftar keinginan semua orang karena suatu alasan. Perang saudara dan kerusuhan politik selama bertahun-tahun hanya menyebabkan sedikit wisatawan yang berminat datang ke sini. Juga ibu kotanya, Luanda, dinominasikan sebagai kota termahal di dunia.

Proses visa untuk Angola dapat memakan waktu beberapa minggu dan warga negara mana pun harus mengajukan permohonan di negara asal mereka. Kamu memerlukan surat undangan dan bukti pemesanan hotel untuk mengajukan permohonan dan itu masih bisa ditebak oleh siapapun.

9. Republik Chad

Republik Chad adalah sebuah negara kecil di Afrika Tengah Utara yang berbatasan dengan Kamerun, Republik Afrika Tengah, Niger, Nigeria, Libya dan Sudan.

Saat ini, hanya 14 negara yang mempunyai akses bebas visa ke Chad. Salah satu bagian tersulit dalam proses persetujuan visa Republik Chad adalah mendapatkan surat undangan.

Untuk mendapatkan surat undangan tersebut, traveler perlu memiliki sponsor atau hotel di ibu kota negara, N'Djamena, yang akan menuliskannya untuk traveler.

Jadi, pelancong harus memesan kamar hotel dan membayar penuh biaya yang tidak dapat dikembalikan. Konsekuensinya, jika permohonan visa traveler ditolak, maka uang pemesanan hotel akan hangus.

Apabila pelaku perjalanan berhasil mendapatkan visa, maka pelaku perjalanan diberikan waktu 72 jam setelah memasuki Republik Chad untuk melapor ke polisi. Beberapa wisatawan melaporkan bahwa Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk memasuki negara tersebut.

10. Eritrea

Eritrea adalah negara kecil di Afrika yang tidak dikenal dan terletak di tepi Laut Merah. Untuk lebih jelasnya, negara ini disebut sebagai Korea Utara di Afrika karena hanya dikunjungi sedikit orang. Dan negara ini paling dikenal sebagai negara terakhir dalam daftar Indeks Kebebasan Pers Dunia.

Tidak ada jaminan kamu akan mendapatkan visa. Beberapa pelamar mungkin hanya berhasil setelah beberapa kali mencoba mendapatkannya. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro