Patung Liberty/tes.com
Travel

10 Tempat Terbaik Untuk Merayakan Malam Tahun Baru

Redaksi
Jumat, 1 Desember 2023 - 19:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam pergantian tahun merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain menyaksikan detik-detik peralihan waktu, ada banyak acara hiburan yang diselenggarakan di sejumlah tempat.

Mulai dari kembang api yang meledak di atas gedung-gedung pencakar langit hingga pesta api unggun di pantai-pantai terpencil, pilihan tempat dan cara merayakan malam tahun baru.

Dilansir dari Hindustan Times, berikut ini 10 tempat teratas di dunia untuk merayakan malam tahun baru

1. New York, AS

Setiap tahun, ratusan ribu orang dengan cuaca dingin berkumpul di Times Square NYC pada Malam Tahun Baru untuk mengambil bagian dalam tradisi berusia seabad yang menghitung mundur hingga jatuhnya bola di tengah malam. 

Penerjunan bola New York di Times Square adalah Perayaan Tahun Baru yang paling banyak ditonton di dunia. 

Pelayaran sungai, seperti Pesta Kapal Pesiar Kembang Api Gatsby, selalu memberikan suasana meriah, belum lagi pemandangan kembang api yang menyala di cakrawala Midtown. 

2. Rio de Janeiro, Brasil

Dengan cuaca yang hangat dan cerah, pemandangan yang indah, dan irama samba yang menggoda, Malam Tahun Baru di Rio de Janeiro sangat memperkuat kehidupan. 

Perayaan di sana hampir setara dengan Karnaval kota yang terkenal, dan perayaan terbesarnya adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Perayaan terbesar diadakan di Pantai Copacabana, di mana diperkirakan dua juta orang berkumpul setiap tahunnya untuk menikmati musik, berenang, sepak bola, barbekyu, dan pertunjukan kembang api besar-besaran. Pantai yang lebih kecil dan semarak seperti Ipanema dan Flamengo juga patut dipertimbangkan.

3. Sydney, Australia

Di dalam kota Sydney, banyak titik untuk menyaksikan kembang api pelabuhan yang ikonik menyambut pengunjung sepanjang hari pada tanggal 31 Desember.

Royal Botanic Garden Sydney adalah tempat yang luar biasa serta gratis untuk merayakan tahun baru, seperti halnya Taman Nasional Pelabuhan Sydney, dengan pilihan pesta di tiga pulau atau taman di kedua sisi perairan. 

Pilihan yang sangat glamor adalah pesta House of Splendor di Sydney Opera House atau pesta perahu Malam Tahun Baru di pelabuhan. Selain itu, ada juga acara ramah keluarga seperti rintangan, musik, melukis wajah, dan banyak lagi di The Greens North City.

4. Bangkok, Thailand

Kota lain yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang ramai, ibu kota Thailand tidak mengecewakan pada tanggal 31 Desember. 

Central World Plaza adalah fokus dari sebagian besar pesta pora, dengan taman bir dan hiburan live, pasar malam terbuka Asiatique, dengan restoran yang menawarkan menu spesial untuk malam itu. 

Jika Anda mencari malam romantis, ikuti pelayaran sungai dan nikmati makanan Thailand, musik, dan kembang api.

5. Edinburgh, Skotlandia 

Hogmanay Street Party Edinburgh selalu ada dalam daftar '100 hal terbaik untuk dilakukan sebelum Anda mati'. Acara besar termasuk prosesi obor dan hiburan lainnya pada 30 Desember, pesta jalanan luar ruangan besar, konser, dan kembang api pada 31 Desember, dan kemudian pilihan hiburan publik yang lebih kecil pada 1 Januari, termasuk acara sosial dengan musik dan nyanyian rakyat Skotlandia atau Irlandia, tarian tradisional, dan mendongeng.

6. Meksiko

Perayaan Malam Tahun Baru yang ditandai dengan kembang api dan pesta. Pilih pakaian dalam Anda dengan hati-hati - merah berarti cinta, kuning berarti uang atau keberuntungan dan putih berarti kedamaian. Makan 12 buah anggur di tengah malam membawa getaran dan keberuntungan yang baik setiap bulan.

Ingat, Anda harus makan semua 12 buah anggur dalam 60 detik. Jatuhkan cincin emas ke dalam segelas sampanye dan minumlah untuk keberuntungan. Ini sedikit rumit, Anda tidak dapat mengeluarkan cincin itu dari gelas sampai setelah Anda selesai meminumnya dan memeluk semua orang di ruangan itu.

7. Kopenhagen, Denmark

Jika Anda memiliki tahun yang buruk dan melampiaskan kecemasan yang membayangi hingga 2023. Bawa saja barang pecah belah dan lemparkan ke pintu tetangga Anda. Semakin banyak hidangan yang Anda pecahkan, semakin baik keberuntungan yang Anda miliki di tahun depan. Itulah yang dilakukan orang Denmark pada Malam Tahun Baru. 

Di Kopenhagen, keluarlah di jalanan dan rasakan getaran perayaan kembang api di kota, tetapi pastikan untuk berhati-hati dengan mengenakan kacamata pengaman, untuk berjaga-jaga.

8. Napoli, Italia

Malam tahun baru dimulai dengan konser yang diselenggarakan di Piazza del Plebiscito yang akan memandu Anda ke hitungan mundur saat tengah malam. Kemudian, pindah ke tepi laut, di area Castel dell'Ovo untuk pertunjukan kembang api. Anda jangan heran jika menemukan banyak keluarga yang membuang panci tua, wajan, pakaian, peralatan, bahkan furniture ke luar jendela. Hal itu dimaksudkan untuk melambangkan melepaskan ketidakbahagiaan masa lalu untuk mengantar tahun yang lebih baik.

9. Paris, Prancis

Malam Tahun Baru atau La Réveillon de Saint Sylvestre seperti yang dikenal di Prancis biasanya adalah makan malam Prancis klasik, terutama dikombinasikan dengan pelayaran romantis di sepanjang Sungai Seine dan semuanya diakhiri dengan sampanye.

10. Reykjavik, Islandia

Ibukota Islandia memiliki rutinitas Malam Tahun Baru yaitu sebelum tengah malam pada malam Tahun Baru, orang-orang menikmati makan malam yang menyenangkan, berkumpul dengan api unggun di sekitar kota dan kemudian menonton acara komedi satir di TV pada pukul 10:30 malam yang disebut Aramotaskaup, atau Skaupid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro