Simak tips cinta agar sukses hubungan jarak jauh atau long distance relationship/freepik
Relationship

Tips Cinta agar LDR Hubungan Jarak Jauh Berjalan Baik

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2023 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagaimana cara sukses LDR atau hubungan jarak jauh? Banyak orang yang menganggap hubungan LDR, dan terkadang terasa sepi dan sedih. Simak tips cinta agar hubungan LDR menjadi lancar.

Hubungan jarak jauh atau LDR adalah sebuah tantangan sehingga membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Percayalah, hubungan jarak jauh bisa berhasil jika kedua belah pihak mau berusaha.

Simak tips cinta agar hubungan jarak jauh atau LDR tetap lancar dan langgeng:

1. Kepercayaan

Kurangnya rasa percaya dalam hubungan jarak jauh bisa menimbulkan kecemburuan, kecurigaan, keraguan, dan pikiran negatif lainnya. Sehingga, penting untuk saling memiliki rasa percaya dalam sebuah hubungan.

Jika keduanya saling berkomitmen dan menjaga hubungan tetap sehat, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau dicurigai. Hal itu juga akan menciptakan ikatan yang lebih kuat agar hubungan dapat bertahan. 

2. Komunikasi

Komunikasi terbuka dapat memudahkan dalam menjalani hubungan jarak jauh dan membuat hubungan emosional dengan pasangan tetap terjaga. Komunikasi juga membantu menyelesaikan masalah atau konflik apa pun yang terjadi selama hubungan jarak jauh.

Penting untuk mengomunikasikan berbagai hal secara verbal kepada pasangan. Utarakan apa yang sedang dirasakan agar tidak tercipta kekosongan dalam hubungan.

Tips cinta LDR atau hubungan jarak jauh
Tips cinta LDR atau hubungan jarak jauh

3. Luangkan Waktu Bersama

Dengan teknologi yang canggih saat ini, ada lebih banyak hal yang dapat dilakukan melalui telepon. Melalukan kegiatan bersama melalui video call dapat membantu menjaga hubungan agar tetap hidup dalam hubungan jarak jauh dan memastikan semua tetap menghabiskan waktu berkualitas bersama. Hal yang dapat dilakukan adalah meninton film bersama, memasak bersama, atau sekadar berbagi cerita. 

4. Pertahankan Pola Pikir Positif 

Sangat sulit ketika berada jauh dari orang yang dicintai, namun harus tetap mempertahankan pola pikir positif. Memiliki pandangan positif dan optimis dapat membantu agar lebih fokus pada cara-cara yang dapat membuat hubungan jarak jauh lebih menarik dan berhasil. 

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, Anda diberi kesempatan untuk mandiri dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Karena, terkadang suatu hubungan bisa menjadi tidak sehat ketika terlalu banyak menghabiskan waktu hanya dengan pasangan. 

5. Beri Hadiah

Kenangan akan menciptakan kekuatan. Barang dan benda sehari-hari memiliki arti tersendiri bagi seseorang. Kita semua berusaha menyimpan ingatan dalam benda-benda sehingga kita masih bisa melihat atau memegang sesuatu yang akan membantu mengingat kembali ingatan kita. Beri hadiah kepada pasangan yang membuat dirinya mengingat kita. Meskipun sederhana, namun bisa sangat berarti bagi pasangan.

6. Hindari Konflik

Kebanyakan orang tidak menyukai konflik, terutama dalam suatu hubungan. Anda mungkin merasa enggan untuk berdebat dan melakukan apa pun untuk menjaga hubungan tetap damai. Padahal, perbedaan pendapat terkadang muncul, maka penting untuk mengatakannya, terutama jika menyangkut nilai-nilai pribadi atau hal yang benar-benar penting. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro