Simak tips kencan saat pertemuan pertama/Q108
Relationship

Tips Cinta, Jangan Bicarakan Hal Ini Saat Kencan Pertama

Redaksi
Kamis, 7 Desember 2023 - 08:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika berkencan untuk pertama kalinya, tentu akan merasakan gelisah. Banyak hal yang menyebabkan kegelisahan itu terjadi, canggung untuk memulai percakapan atau perasaan takut salah berbicara ketika memulai obrolan. 

Pada pertemuan pertama semua orang pastinya akan menampilkan versi terbaik dirinya, karena kesan pertama itu penting.

Anda wajib menjadi diri sendiri untuk mencoba mengenal orang lain. Rasakan segala sesuatunya dengan tetap jujur dan menghindari agar tidak lewat batasan agar dapat bersenang-senang.

Maka, berbicara dengan pasangan pada kencang pertama harus menghindari beberapa topik guna mencegah rasa canggung dan rasa tidak nyaman pada jumpa pertama. 

Simak tips cinta hal-hal yang tidak boleh dibicarakan pada kencan pertama:

1. Berkomentar Negatif

Pada saat kencan pertama, hindari membuat komentar negatif tentang hal-hal seperti apa yang mereka pakai, mengenai penampilan, pekerjaan, atau masa lalu mereka. Terkadang seseorang menganggap berkomentar sebagai candaan yang lucu, padahal dapat membuat seseorang menjadi tidak nyaman. 

2. Terlalu Memuji 

Pujian yang tulus akan sangat berarti bahkan dapat mencairkan suasana. Namun, hal ini juga dapat membuat situasi menjadi tidak nyaman karena terlalu banyak memuji pasangan. Hubungan membutuhkan waktu untuk berkembang, jadi bersabarlah pada tahap-tahap awal, jangan terlalu menggebu-gebu.

3. Menjelek-jelekan Mantan

Membicarakan hubungan masa lalu pada kencan pertama adalah hal yang wajar, namun, menjelek-jelekkan mantan merupakan tindakan yang tidak baik, hal itu terkesan seperti belum menerima kenyataan akan berakhirnya hubungan tersebut.   

4. Bertanya Kehidupan Seksual

Ketika Anda nyaman membicarakan riwayat seksual, bukan berarti pasangan kencan Anda juga nyaman. Jika Anda ingin bercerita maka ceritakanlah dan biarkan percakapan mengalir. Jangan memaksakan batasan jika pasangan kencan  merasa tidak nyaman dengan topik tersebut.

5. Memikirkan Diri Sendiri

Pasangan kencan pasti ingin mengenal Anda, tapi Anda juga harus menanyakan kembali hal tersebut agar obrolan terjadi di kedua pihak, bukan hanya berisi tentang diri Anda sendiri. Ajukan pertanyaan dan biarkan percakapan mengalir secara alami dan memungkinkan untuk lebih mengenal satu sama lain.

6. Menceritakan Trauma Masa Lalu

Tidak masalah untuk membicarakan hal yang serius pada kencan pertama, tetapi akan lebih mudah jika obrolannya tetap ringan. Berbagi pengalaman menyakitkan atau trauma dapat membangun keintiman dan kepercayaan. Namun, hal ini dapat mengganggu suasana kencan pertama.  

Coba untuk membangun keintiman dengan cara lain, ketika sudah mulai tercipta, barulah masuk akan untuk membahas hal-hal yang lebih pribadi. Guna mencegah canggung dan perasaan tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro