Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna/Freepik
Relationship

12 Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Unik dan Berkesan

Rendi Mahendra
Jumat, 22 Desember 2023 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Kiranya tepat bagi seorang anak untuk mengungkapkan mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sosok ibu di hari istimewa ini.

Salah satu cara paling populer untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu tercinta adalah dengan memberikan hadiah atau kado.

Kumpulan Rekomendasi Kado Hari Ibu

Simak beberapa pilihan hadiah yang bisa dijadikan opsi kado Hari Ibu:

1. Kendaraan

Memberikan kendaraan sebagai kado Hari Ibu bisa menjadi pilihan yang menarik. Mulai dari sepeda kayuh, sepeda, motor listrik hingga mobil dapat dipilih sesuai kebutuhan ibu.

Motor listrik kini banyak dipilih karena membantu ibu dalam aktivitas di luar rumah, terutama saat berbelanja ke warung-warung.

Jika ingin membelikan mobil, pilihlah mobil low cost green car (LCGC) yang cocok untuk mobilitas sehari-hari, terutama bagi ibu yang memiliki pekerjaan di luar rumah.

2. Barang Elektronik

Gadget seperti HP, laptop, iPad, jam pintar, atau smartwatch bisa menjadi opsi hadiah yang berguna, terutama jika mampu menunjang pekerjaan ibu.

Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya gadget HP/Freepik
Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya gadget HP/Freepik

Jangan lupakan smart TV yang bisa menjadi hiburan di rumah, terutama jika TV yang dimiliki masih menggunakan teknologi analog.

3. Kerudung

Kerudung sebagai kado Hari Ibu memiliki banyak pilihan, disesuaikan dengan kesukaan ibu. Mulai dari kerudung instan, turban, mukena, hingga kerudung model pasmina atau scarf hijab bisa menjadi pilihan yang tepat.

Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Kerudung/Freepik
Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Kerudung/Freepik

4. Buku

Hadiah berupa buku, seperti novel, buku agama, resep masakan, atau buku pengetahuan, dapat menjadi hiburan yang menyenangkan untuk ibu di rumah. Pastikan buku yang dipilih memiliki topik yang ringan agar tidak membuat ibu merasa bosan membacanya.

Membaca buku memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kesehatan otak agar tetap aktif.

5. Alat Pijat

Beragam alat pijat bisa menjadi pilihan hadiah yang membantu ibu merasa lebih nyaman di rumah setelah lelah mengurus keluarga. Mulai dari alat pijat kaki, leher, punggung, hingga set komplit yang praktis digunakan di rumah.

6. Tas dan Sepatu

Jika ibu Anda pekerja kantoran, memberikan tas yang cocok dipakai saat bekerja atau sepatu yang nyaman adalah opsi hadiah yang bagus. Ada banyak pilihan tas seperti tote bag, backpack, shoulder bag, classic black bag, atau satchel bag yang sangat cocok dijadikan kado hari ibu.

7. Lukisan, Pajangan Rumah, dan Aksesori Ruangan

Lukisan yang sesuai dengan selera ibu bisa menjadi hadiah yang istimewa. Jika ibu senang mendekorasi rumah, pajangan seperti miniatur berbahan rotan, patung kayu, hiasan kristal, atau aneka keramik dapat menjadi pilihan yang bagus.

8. Aromaterapi dan Minyak Esensial

Lilin aromaterapi atau minyak esensial dapat memberikan suasana yang tenang dan menyegarkan di rumah. Pilih aroma yang disukai ibu, seperti bunga sakura, vanila, cendana, eucalyptus, sandalwood, atau lavender.

9. Skincare dan Asuransi Kesehatan

Set Skincare yang khusus anti-aging dapat menjadi perlindungan bagi kulit ibu dari tanda-tanda penuaan. Selain itu, hadiah kado ibu ini memberikan perlindungan kesehatan melalui asuransi kesehatan juga tak kalah penting, terutama jika ibu sudah berusia dan memiliki penyakit tertentu.

Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Skincare-iStock
Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Skincare-iStock

10. Perabot Rumah

Peralatan dapur, mesin cuci, lemari pakaian, atau perabotan rumah tangga lainnya bisa menjadi kado yang berguna. Pastikan untuk menanyakan langsung ke ibu apa yang dibutuhkan sebelum membeli perabot rumah.

Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Perabotan Rumah Kitchen Set-iStock
Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna, salah satunya Perabotan Rumah Kitchen Set-iStock

11. Tanaman Hias, Akuarium, dan Ikan

Tanaman hias, akuarium, atau ikan hias juga dapat menjadi hadiah yang menyenangkan untuk ibu, terutama bagi yang senang dengan aktivitas di rumah.

12. Karya Seni

Jika ingin memberikan hadiah yang kental dengan nuansa Indonesia, karya seni dari Bali atau produk perawatan kesehatan tradisional juga bisa menjadi pilihan yang menarik dan istimewa.

Demikian beberapa ide kado hari ibu yang bisa jadi referensi untuk menyemarakkan Hari Ibu sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kasih sayang kepada sosok ibu tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro