Prabowo dan Titiek Soeharto
Relationship

Misteri Cincin di Jari Manis Titiek Soeharto saat Dilantik Prabowo

Hesti Puji Lestari
Jumat, 22 Desember 2023 - 08:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Titiek Soeharto terlihat menggunakan cincin di jari manis sebelah kanan saat dilantik Prabowo jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melantik mantan istrinya Titiek Soeharto dan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Keduanya dilantik langsung oleh Prabowo Subianto di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 15 Desember 2023.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Sarawati menjelaskan bahwa secara de jure keduanya sudah lama diangkat jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Namun, secara de facto, kata Rahayu, baru hari ini keduanya resmi dilantik.

Dari keseruan pelatikan di acara tersebut, ada dua hal yang membuat netizen gagal fokus. Pertama adalah ekspresi putra tunggal Prabowo, Didit Hediprasetyo, yang tampak sangat bahagia.

Sementara sorotan kedua ada pada cincin yang melingkar di jari manis Titiek Soeharto.

Dari pengamatan Bisnis, cincin tersebut melingkar di jari manis tangan sebelah kanan.

Dari video yang viral, cincin tersebut tertangkap kamera saat Soeharto maju ke depan dan kala putri Soeharto itu bersalaman dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

Dilansir dari Diamond Factory, menggunakan cincin di jari manis kiri memiliki simbol pertunangan di Inggris dan sebagian besar negara Barat.

Bukan hanya sebelah kiri, penggunaan cincin di jari manis sebelah kanan juga memiliki arti yang sama. Meski demikian, hal tersebut hanya budaya bagi sebagian negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro