Ilustrasi naik tangga
Health

Sibuk Bekerja, Ini 7 Tips Sederhana agar Tetap Sehat

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 - 16:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menerapkan gaya hidup sehat memang bukan hal yang mudah, terutama untuk orang yang selalu memiliki kesibukan dari pekerjaan sampai mengurus keluarga. 

Dilansir dari Times of India, Rabu (27/12/2023), mempertahankan gaya hidup sehat sangat penting untuk kesejahteraan dan produktivitas jangka panjang. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa tips agar tetap konsisten.

Simak tujuh tips cepat dan mudah untuk keseimbangan antara kehidupan yang sibuk dan kesehatan:

1. Prioritaskan tidur

Sangat penting untuk membangun rutinitas tidur yang sehat di dunia yang terhubung secara digital seperti saat ini, di mana sering menghabiskan waktu di depan layar.


2. Melacak catatan medis

Anda dapat melacak penyakit sebelumnya, seperti alergi dan imunisasi dengan aplikasi dan platform yang dibuat khusus untuk melacak kesehatan.


3. Hidrasi

Manfaatkan aplikasi ponsel cerdas untuk melancak asupan air dalam sehari-hari. Banyak aplikasi pengingat untuk memastikan Anda tetap terhidrasi.


4. Rencanakan makan

Gunakan aplikasi perencanaan makan untuk memudahkan Anda dalam menyiapkan makanan bergizi. Aplikasi ini dapat membantu membuat daftar belanja, menyarankan resep sehat, dan memastikan pilihan makanan yang sehat.


5. Berlatih perhatian penuh

Lakukan meditasi sekitar lima menit atau mendengarkan suara yang menenangkan di sekitar Anda. Hal ini dapat menumbuhkan perhatian dan mengelola stres secara efektif.


6. Lakukan hobi

Menyisihkan waktu melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini dapat menjadi cara untuk mengeskpresikan diri, kreatif, bersantai bahkan sebagai pengalihan dari tekanan kehidupan sehari-hari.


7. Terhubung dengan alam

Bepergian ke luar ruangan seperti berjalan-jalan di taman, mendaki di hutan, atau hanya bersantai di luar berpengaruh untuk suasana hati Anda. Berada di alam dapat menurunkan stres dan menaikkan semangat Anda. (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro