Seorang pria sedang berkomunikasi dengan perempuan yang ditaksirnya/Freepik
Relationship

Tips Cinta, 5 Tanda Hubungan Anda Tidak Memiliki Komunikasi yang Baik

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunikasi adalah salah satu faktor dari hubungan yang bahagia, sehat, dan aman bersama pasangan, keluarga, dan teman.

Hubungan yang sehat membutuhkan banyak usaha, pengertian, kesetiaan, komunikasi dan kepercayaan dari pria dan wanita untuk membuat segalanya berjalan dengan baik. Komunikasi menjadi kunci suksesnya hubungan.

Tidak memiliki komunikasi yang baik dalam suatu hubungan bisa merusak hubungan yang dijalani dan membuat hubungan dengan pasangan menjadi tidak sehat.

Dilansir dari Hindustan Times, simak tanda bahwa Anda tidak berkomunikasi dengan baik dalam suatu hubungan:

1. Menyela

Anda harus mendengarkan pasangan Anda agar bisa memahami dan tidak hanya meresponsnya. Ketika pasangan Anda berbagi perasaannya dengan Anda, kemudian Anda menyela pembicaraan, hal itu bisa berarti bahwa Anda tidak tertarik untuk memahami pasangan Anda.

Hal ini dapat merusak hubungan dan membuat pasangan merasa bahwa mereka tidak memiliki ruang yang aman untuk mengomunikasikan emosinya dalam hubungan.

2. Berasumsi

Asumsi dapat merusak hubungan. Salah satu kesalahan terbesar yang Anda buat dalam suatu hubungan adalah membuat asumsi tanpa mengklarifikasi dari orang lain sejak awal. Asumsi dapat membuat Anda mengambil keputusan yang tidak relevan dan berbahaya bagi hubungan.

3. Melebih-lebihkan

Melebih-lebihkan adalah cara untuk mendapatkan kendali dan mencoba memanipulasi pasangan. Hal ini berbahaya dan beracun dalam suatu hubungan.

4. Sering mengeluh

Daripada mengeluh, lebih baik mencoba mengajukan permintaan kepada pasangan dan mencari pemikiran dan keputusan bersama. Jika Anda mengeluh terlalu sering, hal itu bisa membuat pasangan merasa frustrasi dalam hubungan.

5. Berbicara secara nyata

Setiap orang memiliki beberapa aturan dalam hubungan yang selanjutnya menentukan arah hubungan. Namun, saat konflik berbicara secara nyata dan menentukan arah berdasarkan kesalahan yang dibuat oleh pasangan dapat mempengaruhi hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro