Deadpool salah satu Ini Film Internasional yang Bakal Tayang 2024
Entertainment

Ini Dia 13 Film Internasional yang Bakal Tayang 2024

Mutiara Nabila
Rabu, 3 Januari 2024 - 19:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah tahun lalu dunia film internasional heboh dengan "Barbenheimer" atau film "Barbie" dan "Oppenheimer" yang tayang bersamaan, lantas akan ada tren apa lagi tahun ini? 

Jika kita memperhatikan kalender rilis 2024, dunia perfilman tampaknya membaik setelah sempat ada mogok kerja oleh para pelaku industri film khususnya di AS.

Ada banyak nama besar seperti George Miller, Bong Joon Ho, dan Francis Ford Coppola, yang akan mendominasi beberapa bulan mendatang.  

Berikut adalah 17 judul film yang akan kita temui di bioskop sepanjang tahun ini:

1. Mean Girls (12 Januari 2024)

Film bergenre musikal ini adalah adaptasi dari produksi Broadway pada 2018 silam. Dengan buku karya penulis skenario film aslinya, Tina Fey, musik oleh suaminya, Jeff Richmond, dan lirik oleh Nell Benjamin, pertunjukan panggung ini dengan cermat menggabungkan media sosial namun tetap mempertahankan bagian terbaik dari filmnya pada 2004. 

2. Drive-Away Dolls (23 Februari 2024)

Film garapan Ethan Coen dan kakaknya Joel sepertinya akan memiliki genre komedi kriminal perjalanan tentang dua sahabat Margaret Qualley dan Geraldine Viswanathan yang secara tidak sengaja menyewa mobil yang ditujukan untuk beberapa penjahat, akhirnya menemukan kasus misterius di bagasi.  

Film ini diundur dari rilis musim gugur ke awal tahun 2024 karena pemogokan Hollywood, pemerannya juga termasuk Beanie Feldstein, Colman Domingo, Pedro Pascal dan Matt Damon. 

3. Dune: Part Two (1 Maret 2024)

Film adaptasi dari novel fiksi ilmiah tahun 1965 karya penulis Frank Herbert ini dibagi menjadi dua bagian, dan bagian keduanya akan dirilis tahun ini. 

Film yang digarap sutradara Denis Villeneuve menceritakan tentang kisah di planet gurun terlarang Arrakis yang diperankan Timothée Chalamet dan Zendaya, berperang dengan Harkonnens yang jahat dan kaisar galaksi.

4. Mickey 17 (29 Maret 2024)

Terakhir kali kita melihat Bong Joon Ho, dia memegang tiga Oscar yang dia terima untuk “Parasite”, film terbaik yang memenangkan film terbaik sejak film “Godfather” karya Francis Ford Coppola.  

Bong akan kembali ke bioskop pada tahun ini dengan “Mickey 17,” sebuah adaptasi dari novel fiksi ilmiah Edward Ashton tentang seorang karyawan sekali pakai yang dikirim untuk menjajah dunia es, hilang dan, dianggap mati, digantikan oleh seorang clone. 

5. Challengers (26 April 2024)

Film garapan Luca Guadagnino dan ditulis oleh Justin Kuritzkes ini menceritakan tentang menemukan mantan pemain tenis yang berubah menjadi pelatih (Zendaya) dalam cinta segitiga dengan suaminya (Mike Faist), seorang juara yang sedang terpuruk, dan mantannya (Josh O’Connor), yang pernah menjadi lawan dan mantan sahabatnya.

6. Furiosa: A Mad Max Saga (24 Mei 2024)

Delapan tahun setelah tontonan “Mad Max: Fury Road” yang memacu adrenalin dan 45 tahun yang mencengangkan setelah film “Mad Max” yang asli, sutradara George Miller, di usianya ke-78 tahun, kembali dengan film kelima "Furiosa: A Mad Max Saga."

Dalam prekuel spin-off ini mengisahkan Furiosa muda direnggut dari keluarganya oleh Biker Horde, perampok yang dipimpin oleh Warlord Dementus karya Chris Hemsworth (antara lain, Miller memiliki bakat dalam nama karakter) dan harus menemukan jalan pulang melalui Wasteland.  

7. Ballerina (7 Juni 2024)

Ana de Armas sebagai pembunuh balerina yang memburu pembunuh keluarganya di alam semesta “John Wick”. Setahun setelah Keanu Reeves tampak gantung diri di film “John Wick: Chapter 4” tahun 2023, pembunuh bayaran favorit semua orang yang belum pensiun akan muncul dalam spin-off waralaba yang disutradarai oleh Len Wiseman (“Underworld”) dan ditulis oleh penulis veteran “John Wick”  Shay Hatten. 

8. Horizon: An American Saga' ('Chapter 1': 28 Juni 2024, 'Chapter 2': 16 Agustus 2024)

Puluhan tahun setelah pergantian bintang dalam “Dances With Wolves”, “Open Range”, dan “Wyatt Earp”, Kevin Costner kembali berkarya dalam mega-hit “Yellowstone” bahwa penonton masih senang melihatnya dalam film western, menunggang kuda melintasi dataran terbuka lebar. 

“Horizon: An American Saga,” yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Costner, sangat besar sehingga dibagi menjadi dua – bagian pertama tayang di bioskop pada bulan Juni dan bagian kedua tayang perdana pada bulan Agustus.  

9. Twisters (19 Juli 2024)

Dari semua film hits Hollywood di masa lalu yang meminta untuk dibuat sekuelnya, film thriller bencana Jan de Bont tahun 1996, “Twister” mungkin adalah film terakhir yang dilihat orang.  

Daisy Edgar-Jones (“Normal People”) dan Glen Powell (“Top Gun: Maverick”) bakal menjadi pemeran utama dalam film ini. 

10. Deadpool 3 (26 Juli 2024)

Dua film pertamanya sangat menyenangkan, dan diharapkan akan dilanjutkan dalam sekuel ketiganya. Ryan Reynolds dan Hugh Jackman akan mengulangi peran ikonik mereka dalam seri terbaru ini. 

11. Joker: Folie à Deux (4 Oktober 2024)

Menyusul kesuksesan peran Joaquin Phoeniz di Joker 2019, para penggemar "Joker" menantikan lanjutan film itu tahun ini. Antara gerakan tarian Phoenix yang memukau dan vokal Lady Gaga yang akan berperan sebagai Harley Quinn, film ini sudah memiliki beberapa potongan musik yang bagus, ditambah komposer yang kembali, Hildur Guðnadóttir, kemungkinan akan melanjutkan musiknya yang sangat menyeramkan dari film pertama.  

12. Wicked: Part I (27 November 2024)

"Wicked” telah dimainkan di Broadway selama lebih dari 20 tahun dan masih terus berlanjut. Setelah mengintip setiap bocoran foto para pemerannya, termasuk Michelle Yeoh, Jeff Goldblum, Bowen Yang, Jonathan Bailey dan, tentu saja, kekasih baru Grande, Ethan Slater di set Munchkinland yang praktis dan penuh warna itu, adaptasi ini diyakini akan berhasil dan layak untuk ditunggu. 

13. Nosferatu (25 Desember 2024)

Sebuah proyek impian yang telah lama dinantikan oleh sutradaranya, Robert Eggers, akan dibintangi oleh Bill Skarsgård sebagai Count Orlok yang mengerikan dan lawan mainnya Lily-Rose Depp berharap untuk menjauh dari kenangan menyimpang tentang “The Idol” sebanyak mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro