The Marsh King Daughter
Entertainment

"The Marsh King's Daughter", Dilema Helena Bertahan Hidup Melawan Ayah yang Jahat

Mutiara Nabila
Senin, 29 Januari 2024 - 12:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jika bosan menonton film bergenre horor atau aksi, film satu ini bisa jadi pilihan untuk ditonton. "The Marsh King's Daughter" sudah bisa disaksikan di bioskop di seluruh Indonesia. 

Film thriller psikologis Amerika sudah diluncurkan di Amerika pada 2023. Film ini disutradarai oleh Neil Burger dan ditulis oleh Elle Smith dan Mark L. Smith. Film ini mengadaptasi novel 2017 berjudul sama karya Karen Dionne.  

"The Marsh King's Daughter" juga dibintangi oleh Daisy Ridley yang terkenal atas perannya dalam film "Star Wars", sebagai Helena, Ben Mendelsohn sebagai Jacob, Garrett Hedlund sebagai Stephen, Caren Pistorius sebagai Beth, Brooklynn Prince sebagai Helena kecil, dan Gil Birmingham sebagai Clark Beckham.

Sinopsis "The Marsh King's Daughter"

Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan, Helena, yang hidup di hutan rawa bersama ayah dan ibunya. Hidupnya terisolasi dari dunia luar membuat Helena sangat dekat dengan ayahnya, Jacob. 

Berbagai hal diajarkan sang ayah kepada Helena, mulai dari cara berburu dan membangun insting berburu di tengah hutan agar dapat bertahan hidup di alam luar. Ayahnya memberikan tato kepada Helena pada momen-momen tertentu, ketika dia berhasil menembak buruan pertamanya, atau ketika gagal berburu, dan lainnya. 

Meskipun kerap diberikan hukuman oleh ayahnya ketika gagal berburu, Helena tetap mengagumi ayahnya karena telah mengajarkannya banyak hal, sementara ibunya terlihat tak pernah bahagia dan selalu memarahinya. 

Keadaan berubah ketika suatu hari gubuk mereka dilewati seseorang yang sedang tersesat. Saat itu ibu Helena meminta orang tersebut membawa mereka pergi kabur dari rumah. Namun, Helena menolak karena dia ingin tetap hidup bersama ayahnya. 

Ibunya bersikeras membawa Helena kabur dan berhasil keluar dari hutan dan rawa yang mengurung mereka. Satu hal yang Helena tak pernah tahu adalah bahwa ibunya merupakan korban penculikan oleh ayahnya, Jacob. 

Jacob juga tertangkap oleh polisi saat mencoba menyusul Helena dan ibunya keluar dari hutan. Sosok yang dikagumi Helena itu ternyata terkenal sebagai sosok yang kejam, dijuluki Raja Rawa atau Marsh King di dunia luar. 

Bertahun-tahun hidup seperti manusia biasa di luar rawa, Helena telah menikah, memiliki anak, dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Namun, dia harus kembali menghadapi masa lalunya setelah ayahnya dikabarkan kabur dari penjara. 

Seluruh insting bertahan hidup yang dia pelajari semasa kecil kembali tajam. Untuk mencegah sang ayah mencelakai dia dan keluarganya, dia kembali ke hutan untuk menemui ayahnya dan mengakhiri ketakutannya terhadap sang ayah. 

Berbeda dengan film thriller pada umumnya film ini mengangakat isu kesehatan mental, bagaimana film ini menunjukkan trauma yang dirasakan Helena setelah mengtahui ayahnya adalah penjahat, berpengaruh besar terhadap hidupnya sampai dewasa. 

Namun, film ini mendapat beberapa kritikan karena ceritanya dibangun dengan menarik dari awal namun diakhiri dengan kurang menarik dengan cerita kejar-kejaran. 

Penasaran dengan jalan cerita selanjutnya film ini? saksikan kisah selanjutnya di bioskop mulai 26 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro