Kimchi/lottemart
Health

Manfaat Makanan Khas Korea Baik Bagi Kesehatan Kulit, Bisa Turunkan Berat Badan

Redaksi
Sabtu, 2 Maret 2024 - 07:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren Korea sedang ramai diperbincangkan, salah satunya yakni tren makanan. Korea mempunyai segudang makanan khas yang ternyata cocok untuk lidah masyarakat Indonesia, makanan khas korea juga banyak menggunakan bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan.

Tidak jarang dalam satu hidangan korea terdapat banyak bahan alami yaitu penggunaan berbagai jenis sayuran. Apakah Anda sudah tahu makanan khas korea apa saja yang baik untuk kesehatan? Nah, yuk simak makanan berikut ini.

Manfaat makanan khas korea bagi kesehatan

Dilansir dari kellyloves.com, orientalmart.co.uk dan fleetdeliverykorea.com, berikut makanan khas korea yang menyehatkan

1. Kimchi

Bagi para pecinta korea pasti sudah tidak asing dengan kimchi, terbuat dari berbagai sayuran yang difermentasi. Kimchi banyak mengandung nutrisi, tinggi akan serat, rendah kalori, yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

Bawang putih yang menjadi salah satu bahan untuk membuat kimchi, mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat didalamnya yakni selenium dan antioksidan membantu memperlambat penuan dini.

2. Miyeok Guk atau Sup Rumput Laut

Makanan ini sering dijumpai ketika perayaan ulang tahun orang korea. Miyeok Guk mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, kaya akan nutrisi, mineral, vitamin, omega 3 dan yodium dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

Makanan ini juga bagus untuk kesehatan kulit, yakni dapat menenangkan kulit, mengurangi kemerahan dan mengurangi timbulnya jerawat pada wajah.

3. Jokbal

Jokbal merupakan hidangan yang terbuat dari kaki babi yang direbus dengan berbagai rempah, seperti jahe, bawang putih dan arak beras. Makanan ini sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah, kaki babi atau trotters mempunyai kandungan kolagen yang dapat membantu untuk menghaluskan kulit, sehingga dapat mencegah kerutan pada wajah.

4. Bibimbap

Bibimbap cukup populer di Indonesia, makanan dengan konsep nasi campur dengan berbagai lauk didalamnya. Mempunyai campuran lauk yang terdiri dari sayuran, seperti wortel, bayam, tauge, mentimun, dan jamur menjadikan makanan ini kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk sistem pencernaan dan cocok digunakan sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan Anda.

5. Samgyetang atau Sup Ayam Ginseng

Samgyetang sangat populer di Korea, makanan ini terdiri dari ayam muda utuh yang diisi dengan beras ketan. ginseng, bawang putih dan jujube yang direbus. Bahan utama makanan ini yaitu ginseng, apabila mengkonsumsi ginseng dapat bermanfaat untuk tubuh yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Soybean Paste atau pasta kedelai

Soybean paste sering ditemukan di restoran korea sebagai makanan pendamping atau digunakan untuk bahan tambahan masakan korea, mempunyai kandungan vitamin E yang baik itu kesehatan khususnya wajah. Jika, mengkonsumsi soybean paste akan membantu Anda untuk melindungi dan memperbaiki kondisi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro