Toba Caldera resort
Kuliner

Premium Bistro & Lounge Menu Kuliner Perpaduan Tradisional dan Modern Toba Caldera Resort

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toba Caldera Resort akan memiliki restoran premium bistro & lounge dengan menyajikan menu kuliner perpaduan tradisional dan modern yang akan dikembangkan PT. Tamara Keiski Sejahtera.

Ren Tobing Direktur Utama PT. Tamara Keiski Sejahtera menyampaikan alasan mereka tertarik investasi karena melihat kelebihan Danau Toba yang mempunyai keindahan yang luar biasa.

"Kami berencana untuk melakukan investasi awal dengan mengembangkan F&B premium outlet diatas lahan seluas setengah hektar di Toba Caldera Resort, dikarenakan merupakan suatu Kawasan pariwisata ekslusif dan terintegrasi dengan total lahan master plan seluas 380 hektar yang dikembangkan dan dikelola oleh BPODT," ujarnya.

Konsep yang akan diusung adalah premium bistro & lounge dengan menyajikan kemewahan kuliner lokal dan Nasional Indonesia, dipadukan dengan menu-menu international - classic fusion, serta memberikan pelayanan mixology bertaraf internasional.

"Dengan konsep ini tentunya kami akan membawa Executive Chef serta Bartender – Barista bertaraf internasional. Ini akan menjadi tujuan kuliner-bistro dan chill-out lounge yang berkelas serta tidak kalah dengan destinasi Bali, Mandalika, Labuan Bajo, bahkan dengan destinasi2 sekelas internasional. Perpaduan konsep ini dipadu dengan lokasi a million dollar view di Toba Caldera Resort tersebut akan menciptakan bistro & lounge yang sangat ikonik,” tambahnya.

Olivia Putihrai selaku Komisaris Utama PT. Tamara Keiski Sejahtera pada kesempatan ini menyampaikan bahwa sejak kedatangannya ke Danau Toba beberapa tahun lalu, Ia sudah jatuh hati kepada Danau Toba.

Ia mengungkapkan, “Danau Toba ini begitu indah, kecantikannya sangat alami, budayanya serta udara atmosfer nya begitu spektakuler, Saya pribadi tidak berlebihan mengklaim ini adalah Lake Como nya Asia. Hal inilah yang membuat kami sangat bersemangat untuk berinvestasi di Danau Toba, khususnya di Toba Caldera Resort.“

Olivia yang merupakan pendiri Yayasan Arsitek Pemuda dan Perempuan Indonesia atau YAPPI juga yakin rencana kegiatan investasi yang akan dilakukan ini tidak hanya berorientasi kepada pengembalian dan pengembangan investasinya saja, tapi lebih dari itu akan memberikan dampak ekonomi yang lebih luas lagi ditilik secara lokal maupun nasional. Ini tentunya akan membawa dampak yang lebih positif bagi para calon investor lainnya,” ungkapnya.

Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT penandatanganan Lol investasi ini, ini nantinya akan menghasilkan sebuah amenitas baru di Toba Caldera Resort harapannya tidak hanya semata mata menjadi katrol untuk mengangkat jumlah kunjungan wisawatan ke Danau Toba, melainkan sebagai langkah efektif untuk meningkatkan pendapatan Masyarakat sekitar yang pada akhirnya dapat memberi kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat di Kawasan Danau Toba.

“Besar harapan saya Pembangunan yang ada di lahan Toba Caldera Resort berdampak pada perekonomian Masyarakat yang ada di Kawasan Danau Toba,” ungkap Jimmy dalam penutupan sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro