Peron Sky Cafe, tempat rekomendasi buka puasa bersama di Jakarta Selatan/Instagram
Travel

5 Rekomendasi Tempat Bukber Rooftop Jakarta

Redaksi
Kamis, 21 Maret 2024 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukber atau buka puasa bersama menjadi momentum yang tidak bisa dilepaskan dari bulan Ramadan, pemilihan tempat bukber yang berbeda dari biasanya akan memberikan pengalaman dan nuansa yang berbeda.

Pada bulan Ramadan banyak sekali kegiatan yang dilakukan umat muslim salah satunya yakni menjalin ikatan tali silaturahmi, bukber menjadi kegiatan yang dilakukan umat muslim untuk terus menjalin tali silaturahmi dengan orang lain. 

Pemilihan tempat yang nyaman untuk bukber menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas waktu yang dihabiskan bersama. 

Simak 5 rekomendasi tempat buka puasa bersama rooftop Jakarta:

1. Peron Sky Cafe

Bagi Anda yang ingin bukber dengan teman atau pasangan Peron Sky Cafe yang berada didalam hotel Yello Manggarai ini sangat cocok karena mempunyai nuansa cafe yang berbeda dari yang lainnya, yakni dengan pemandangan panorama 360 derajat kota Jakarta Selatan dan cafe ini menjadi salah satu spot sunset terbaik di Jakarta. 

Menu yang ditawarkan cafe ini juga sangat beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan berat baik itu hidangan Indonesia maupun western food dengan harga yang cukup ramah dikantong dan untuk jam operasional cafe ini yakni mulai pukul 17.00 WIB. 

Lokasi: Yello Hotel, Jl. Minangkabau Timur No.9 Lantai 9, RT.6/RW.8, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12970

Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

2. Cafe Cali

Cafe cali yang berlokasi di The Orient hotel daerah Jakarta Pusat ini sangat cocok dijadikan tempat bukber bersama teman, keluarga dan pasangan. Cafe ini memiliki nuansa yang cukup unik yakni mengusung tema seperti sedang di Bali menjadikan cafe ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para konsumennya.

Cafe cali menyajikan tempat yang luas dan mewah dengan pemandangan city light yang mengarah ke gedung di daerah Sudirman, tidak hanya itu saja cafe ini juga menyajikan live music yang dapat menambah kemeriahan saat buka bersama.

Aneka menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari aneka takjil khas Indonesia hingga makanan berat semua tersedia pada cafe ini sehingga Anda dapat memilih menu sesuai selera yang diinginkan. 

Lokasi: The Orient Jakarta, Jl. Jend. Sudirman No.36 Level 32, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

3. Sky Garden Cafe

Bagi Anda yang menginginkan tempat bukber dengan nuansa yang tenang dan nyaman agar kualitas kumpul bersama yang dilakukan mendapatkan kesan yang tidak dapat dilupakan dan berbeda dari biasanya, Sky Garden Cafe adalah pilihan yang cocok.

Sky Garden Cafe merupakan cafe yang menyajikan nuansa cafe dengan perpaduan alam pepohonan dan city light kota Jakarta menjadikan tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Tidak perlu khawatir bagi yang tidak bisa berbuka puasa selain dengan makanan Indonesia karena di cafe ini menyediakan menu yang sangat beragam mulai dari makanan khas Indonesia seperti sop buntut atau western food.

Lokasi: Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan Karet Pedurenan No.3, Setiabudi, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

4. La boheme

Menciptakan nuansa yang berbeda saat berbuka puasa dapat Anda ciptakan di La boheme cafe yang terletak di Jakarta Selatan, cafe ini cocok untuk tempat bukber dengan keluarga, pasangan dan teman.

La boheme menyajikan area outdoor yang berada di rooftop hotel, disini Anda akan melihat pemandangan kota Jakarta dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi dan pemandangan langit yang sangat indah, tidak hanya itu saja cafe ini juga dapat memanjakan mata dengan sentuhan dekorasi pepohonan yang menjadikan cafe ini terlihat asri.

Aneka menu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga makanan penutup semua tersedia disini. 

Lokasi: Jl. Setia Budi Barat No.18 3, RT.3/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

5. Langit seduh

Langit seduh menjadi tempat yang cocok untuk bukber dengan teman dan pasangan, cafe ini menawarkan pengalaman bukber yang berbeda yakni dengan menyajikan keindahan pemandangan kota Jakarta.

Bagi Anda yang menyukai makanan khas Indonesia untuk hidangan saat berbuka, cafe ini pilihan yang tepat karena pilihan menu makanan Indonesia sangat beragam mulai dari nasi goreng, nasi bakar, ayam bakar hingga rawon juga tersedia.

Namun bagi Anda yang ingin mencoba makanan yang berbeda juga disediakan dicafe ini yakni terdapat menu western food seperti pasta atau steak dan menu makanan arab yang jarang ditemui di cafe lainnya.

Lokasi: Jl. Taman Kebon Sirih 1 No.3, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Harga: Rp50.000-Rp150.000/orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro