Sinopsis Film Kiblat
Entertainment

Pro dan Kontrak di Medsos, Simak Sinopsis Film Kiblat

Redaksi
Selasa, 26 Maret 2024 - 21:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sinopsis film Kiblat sedang ramai diperbincangkan di media sosial karena terdapat adegan dalam tailer yang cukup kontroversial.

Film Kiblat dengan genre horor yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo dibintangi sejumlah artis papan atas yakni Arbani Yasiz, Yasmin Napper, Ria ricis, Hana Saraswati, dan Dennis Adhiswara.

Film yang akan tayang pada tahun 2024 ini menceritakan tentang seorang perempuan yaitu Ainun yang diperankan oleh Yasmin Napper yang mengagumi sosok Abah Mulya.

Sosok Abah Mulya yang merupakan pemimpin padepokan sakti di sebuah Kampung Bumi Suwung ini mempunyai kelebihan yang jarang dipunyai orang lain, dia bisa menyembuhkan segala jenis penyakit yang diderita seseorang hingga dapat melipatgandakan uang. 

Ainun tinggal disebuah kampung bersama dengan uwa atau kakak dari orang tuanya. Dia tidak tinggal bersama kedua orang tuanya karena Ainun juga tidak mengetahui siapa orang tua kandungnya.

Rini yang diperankan oleh Ria Ricis merupakan sahabat dekat Ainun, mereka sama-sama mengagumi sosok Abah Mulya karena rasa kagum yang dimilikinya menjadikan mereka selalu mengikuti setiap gaya dari idolanya.

Namun Ainun harus mendapat kabar bahwa idolanya yakni Abah Mulya meninggal secara misterius, setelah mendapatkan kabar tersebut Ainun bersama dengan sahabatnya Rini dan Bagas segera berangkat menuju tempat Abah Mulya tinggal untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Pada saat mereka tiba di lokasi ada banyak sekali kejanggalan, mulai dari desa yang terlihat cukup seram, tidak adanya adzan dan arah kiblat yang berubah secara tiba-tiba dan Ainun baru mengetahui bahwa Abah Mulya merupakan ayah kandungnya.

Ketika Ainun sedang melaksanakan salat, saat melakukan gerakan rukuk secara tiba-tiba tubuh Ainun dibalikan hingga membuat kepalanya menghadap ke atas. Sejak mengalami kejadian tersebut Ainun menyadari bahwa orang yang selama ini dia kagumi telah mengajarkan kesesatan.

Kritik terhadap film kiblat di media sosial 

Banyak sekali komentar yang diberikan terhadap trailer film kiblat yang sudah dirilis sejak 21 Maret 2021, komentar yang diberikan yakni berupa kritik yang mengatakan bahwa film tersebut tidak layak untuk ditayangkan karena dapat membuat seseorang takut dalam menjalankan ibadah salat.

Salah satu ustadz yakni Hilmi Firdaus juga turut memberikan kritik terhadap film ini dalam akun X @hilmi28, dia memberikan kritik secara tertulis “Dengan segala hormat kepada para produser film Indonesia, tolong hentikan membuat film horor seperti film Kiblat ini. Sama sekali tdk mendidik, bahkan membuat sebagian orang jadi takut sholat…dulu kejadian yg sama terjadi pada sekuel film makmum, khanzab dsj. Yuk bisa buat film dgn unsur religi yg lebih berkualitas, yg agak lain biar hasilnya juga agak lain kayak film Agak Laen”.

Melalui komentar yang diunggahnya dalam akun X tentu memunculkan beberapa tanggapan dari akun lainnya.

Beberapa akun mempunyai pendapat yang sama terhadap film ini yakni hanya akan menjadikan orang takut dalam beribadah, seperti yang dikatakan pada akun X @bungapemakaman bahwa film ini akan membuat seseorang lebih takut ketika ingin melaksanakan salat bahkan sampai rela untuk meninggalkan salat.

Adapun komentar lainnya yakni pada akun @rsejat7,  “Untung gak pernah nonton film² yang beginian, kalo abis nonton kaya gini pasti kedepannya bakal takut dengan ibadah, intinya jangan pernah nonton yang emang gak bagus untuk ditonton, mindset kita bakal berubah setelah nonton yang horor beginian.” (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro