KM Kelud. Pelni
Travel

Mudik Lebaran Naik Kapal Pelni, Ada Fasilitas Wifi

Anitana Widya Puspa
Selasa, 2 April 2024 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni memberikan layanan fasilitas wifi kepada penumpang yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal Pelni.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto menyebutkan, kehadiran internet selama perjalanan menjadi salah satu fasilitas yang sudah lama dinantikan oleh penumpang. 

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, hampir seluruh kapal PELNI sudah dilengkapi oleh fasilitas wifi maupun jaringan komunikasi 4G, sehingga komunikasi pemudik sudah terhubung 24 jam selama berlayar dengan kapal Pelni," terangnya melalui keterangan resmi, Senin (1/4/2024).

KM Kelud, KM Dorolonda, KM Bukit Siguntang, KM Lambelu dan KM Labobar merupakan lima kapal penumpang PELNI yang sudah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi. Sementara itu,  sebagian besar kapal penumpang PELNI lainnya diperkuat dengan kehadiran jaringan 4G yang didukung oleh Telkomsel. 

Dengan demikian, kehadiran wi-fi maupun jaringan 4G menjadi kebutuhan utama yang membuat seluruh penumpang kapal PELNI dapat terhubungan dengan anggota keluarga yang menanti di kampung halaman, maupun teman-teman di media sosial. 

Pada Angkutan Lebaran 2024/1445H ini, seluruh kapal penumpang, Pelni siaga melayani perjalanan mudik. Periode angkutan mudik dengan kapal Pelni berlangsung pada 26 Maret 2024 hingga 26 April 2024 dengan prediksi penumpang mencapai 588.903 pemudik. 

Sementara itu, pembelian tiket kapal Pelni saat ini sudah bisa diperoleh di fitur Sukha di aplikasi Livin by Mandiri serta di fitur Lifestyle di aplikasi BCA Mobile. Tiket kapal Pelni juga dapat diperoleh di Aplikasi PELNI Mobile disamping channel penjualan lainnya seperti website, loket kantor cabang, travel agent, maupun jaringan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro