Tip agar tidak mabuk atau mual di mobil
Health

Simak 10 Tips Aman Mengemudi Saat Musim Hujan

Redaksi
Selasa, 9 April 2024 - 11:05
Bagikan

6. Gunakan alat keselamatan yang ada di kendaraan

Pentingnya menggunakan alat pengaman seperti sabuk pengaman saat mengendarai motor, menggunakan jas hujan saat mengendarai motor, ataupun lainnya. Hal ini diperlukan untuk memberikan pengamanan ekstra dan keselamatan, supaya terhindar dari kecelakaan maupun hal lainnya yang dapat mengancam keselamatan jiwa.


7. Menutup jendela

Jika Anda berkendara menggunakan mobil, maka tutuplah jendela kendaraan setiap saat. Kecuali pada saat istirahat maupun lainnya. Hal ini diperlukan untuk melindungi segala interior, barang bawaan, dan lainnya yang ada di dalam mobil.


8. Membawa kanebo atau kain microfiber

Peran dari kanebo atau kain microfiber ketika hujan adalah untuk mengembalikan ataupun mengeringkan kaca mobil dari bagian dalam, supaya kaca bagian depan dapat terlihat jelas, dan tidak mengganggu perjalanan.


9. Periksa kondisi kendaraan

Sebelum Anda melakukan perjalanan yang jauh, pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan yang baik dan siap dikendarai untuk perjalanan jauh. Anda dapat melakukan service dan mempercantik kondisi kendaraan, supaya saat dipakai dalam kondisi yang nyaman dan aman.


10. Menjaga jarak dengan kendaraan lain

Dalam posisi hujan dan licin, Anda harus menjaga jarak kendaraan untuk menghindari rem mendadak, maupun tabrakan beruntun yang dapat terjadi. Maka dari itu, Anda harus menjaga jarak pada posisi yang aman dari kendaraan lainnya. (Maharani Dwi Puspita Sari)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro