Film Siksa Kubur/IMDb
Entertainment

Sinopsis Siksa Kubur, Film Horor Terbaru Joko Anwar

Pernita Hestin Untari
Kamis, 11 April 2024 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film horor terbaru besutan sutradara Joko Anwar mulai tayang pada hari ini, Kamis (11/4/2024). Film yang merupakan adaptasi dari film pendek berjudul sama Siksa Kubur (Grace Torture) akan menampilkan Faradina Mufti dan Reza Rahardian sebagai pemeran utamanya.

Film berdurasi 117 menit ini berkisah tentang perempuan bernama Sita (Faradina Mufti) yang tidak lagi percaya dengan agama setelah kedua orang tuanya menjadi korban bom bunuh diri. 

Sita kemudian mencari orang paling berdosa untuk ikut masuk ke dalam kuburan orang itu. Dia rela dikubur hidup-hidup untuk membuktikan dibalik kebenaran siksa kubur dan keberadaan surga maupun neraka.

Namun ternyata, ada konsekuensi yang tidak pernah Sita perkirakan atas tindakannya tersebut. Sebelumnya, Joko Anwar mengatakan dirinya ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, dengan mengusung tema agama. 

Film ini juga menjawab pertanyaan, dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor hanya berfokus pada hantu saja. 

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,”  kata Joko Anwar. 

Dirinya membuat film Siksa Kubur tersebut juga untuk membuat penonton mempertanyakan keimanan dirinya. Alur cerita Siksa Kubur pun dibuat tak serta merta fokus pada kesadisan, tapi untuk menggugah hati. 

“Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini,” katanya.

Selain Faradina Mufti dan Reza Rahardian, film Siksa Kubur juga menampilkan sederet bintang lainnya di antaranya yakni Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, Happy Salma, hingga Fachi Albar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro