Ini Film Sekuel yang Cuan Lebih Banyak Dibandingkan Film Pertamanya/paramountplus
Entertainment

Ini Film Sekuel yang Cuan Lebih Banyak Dibandingkan Film Pertamanya

Redaksi
Selasa, 9 Juli 2024 - 16:09
Bagikan

6. The Twilight Saga: New Moon (2009)

Film pertamanya, "Twilight", mendapatkan pemasukan sebesar 408 juta dolar, atau sekitar 6,6 triliun. Namun, film sekuelnya meraup uang yang lebih banyak, yaitu sebesar 711 juta dolar (Rp11,5 triliun).

Film ini mendapatkan total pemasukan 14 kali lipat lebih banyak daripada anggaran yang dikeluarkan. Anggaran film ini hanya berkisar di angka 50 juta dolar, atau sekitar Rp813 miliar.

Tak hanya itu, film sekuel lainnya dari waralaba Twilight juga mendapatkan pemasukan yang lebih besar dibandingkan film pertamanya.

“The Twilight Saga: New Moon” akan melanjutkan kisah Bella Swan yang kini harus ditinggal oleh kekasih vampirnya Edward. Tak lama setelah itu, Bella menemukan kenyamanan dalam persahabatannya dengan Jacob Black, seorang manusia serigala.

7. The Best Man Holiday (2013)

Ketika film pertamanya, "The Best Man", rilis pada tahun 1999, film tersebut menghasilkan 34,5 juta dolar (561 miliar). Setelah 14 tahun berlalu, Universal merilis sekuelnya yang berjudul "The Best Man Holiday" dan kembali disutradarai oleh Malcolm D. Lee.

Film ini memperoleh 72,8 juta dolar (Rp1,1 triliun), atau sekitar dua kali lipat dari pendapatan film pertamanya. “The Best Man Holiday' menampilkan sekelompok teman kuliah yang bersatu kembali setelah 15 tahun selama liburan Natal.

Mereka kembali menghidupkan persaingan dan kisah cinta yang telah lama terlupakan.

8. “The Dark Knight” (2008) dan “The Dark Knight Rises” (2012)

Film pertamanya berjudul “Batman Begins” dan rilis pada tahun 2005. Film tersebut menghasilkan pendapatan sebesar 375 juta dolar, atau sekitar Rp6,1 triliun. Namun, film keduanya–The Dark Knight–meraup keuntungan sebesar 1 miliar dolar (Rp16,2 triliun).

Film ini menceritakan karakter Batman yang harus menghadapi salah satu musuhnya yang paling terkenal, Joker. Heath Ledger yang memerankan Joker dalam film ini, memperoleh piala Oscar atas perannya.

Film ketiganya yang berjudul "The Dark Knight Rises" juga meraup 1 miliar dolar pada tahun 2012.

9. Indiana Jones and the Last Crusade (1989)

"Indiana Jones" merupakan salah satu film waralaba yang paling digemari sepanjang masa. Film pertamanya yang berjudul "Raiders of the Lost Ark", mendapatkan 389 juta dolar di seluruh dunia, atau sekitar Rp6,3 triliun. Film sekuelnya yang berjudul “Indiana Jones and the Temple of Doom”, gagal melampaui pendapatan film pertamanya.

Namun, film ketiganya yang berjudul “Indiana Jones and the Last Crusade” berhasil melampaui film pertamanya dengan pendapatan 474 juta dolar (Rp7,7 triliun).

Film ini menceritakan kisah petualangan Indiana Jones dalam mencari ayahnya yang hilang dan menghentikan Nazi memulihkan kekuatan kehidupan abadi.

10. Furious 7 (2015)

Film pertamanya dirilis pada tahun 2001, dengan judul “The Fast and the Furious” dan mendapatkan 207,3 juta dolar, atau sekitar Rp3,3 triliun. Pada tahun 2015, waralaba ini sudah menghasilkan enam film lagi–yang hampir semuanya lebih sukses daripada film aslinya.

Film ketujuhnya, "Furious 7", kembali mengisahkan keluarga para pembalap jalanan yang kini harus menghadapi seorang mata-mata internasional yang berusaha membalaskan dendamnya. Film ini menghasilkan 1,5 miliar dolar (Rp24,4 triliun). (Rafi Abid Wibisono)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro