Longlegs/youtube
Entertainment

Asal Usul Nama "Longlegs" dalam Film Horor Terbaru Nicolas Cage

Mutiara Nabila
Selasa, 16 Juli 2024 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu film horor thriller yang dinanti-nanti, "Longlegs" baru akan tayang akhir pekan ini. Sang Sutradara sekaligus penulisnya, Osborn Perkins membeberkan ide nama sang pemeran utama. 

Sutradara Longlegs Osgood 'Oz' Perkins buka-bukaan tentang judul filmnya yang nampak aneh. Dibintangi oleh Maika Monroe dan Nicolas Cage, film ini menceritakan kisah seorang agen FBI Monroe, Lee Harker, yang tengah ditugaskan menyelidiki serangkaian kasuu pembunuha dan bunuh diri yang misterius.  

Harker dengan cepat mulai mengungkap rencana setan yang ternyata telah mengganggu keluarganya sejak dia masih kecil.  

Film ini sudah dirilis pada 12 Juli di AS dan baru akan dirilis pada 17 Juli 2024 di Indonesia. Di AS, film ini telah meraup pendapatan melampaui anggarannya yang di bawah US$10 juta. Banyaknya bagus tentang "Longlegs" menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesan box office-nya.

Meskipun karakter Longlegs memainkan peran besar dalam film tersebut, nama anehnya tidak pernah dijelaskan sepanjang fim. 

Collider melansir, Perkins telah membeberkan maknanya, atau kekurangannya secara umum. Sayangnya, jawabannya juga mungkin tak sesuai ekspektasi penggemar. 

Pasalnya, meskipun tampaknya memiliki asal usul yang penting dalam cerita, nama tersebut hanyalah sebuah kata yang "terdengar bagus" bagi Perkins. 

"Saya tidak tahu apakah itu ada artinya atau tidak. Itu tidak ada artinya. Saya hanya suka kata-kata, dan itu kata yang kedengarannya bagus. Kedengarannya agak menakutkan tetapi juga menyenangkan. Kedengarannya asli dan seperti menggambarkan tahun 70an bagi saya," paparnya. 

Namun, ada satu konsep utama yang mungkin berkaitan dengan nama Longlegs, yaitu serangga. Ada serangkaian serangga dan arakhnida yang dikenal sebagai laba-laba berkaki panjang, termasuk laba-laba Daddy Longlegs yang terkenal.  

Memiliki penjahat yang diberi nama laba-laba adalah sebuah konsep yang cerdas, mengingat arakhnida dikenal sebagai serangga yang menakutkan. 

Karakter yang dibawakan oleh Nicolas Cage ini sendiri tidak ada hubungannya dengan laba-laba, tetapi citra yang diciptakan oleh namanya yang menyeramkan dinilai sudah cukup untuk menakuti penonton dan membuat kemunculannya lebih dinantikan.  

Judul fim ini juga nyatanya sama sekali tidak berhubungan dengan keseluruhan tema cerita. Karakter tersebut hanya menyebut dirinya Longlegs, sebagian sebagai cara untuk menjelaskan hubungannya dengan Harker, yang bertemu dengannya ketika dia masih kecil.  

Nama tersebut dimaksudkan tidak lebih dari sebuah judul yang menakutkan, dan itulah yang dicari Perkins.Lebih lanjut, menurut Perkins, nama Longlegs adalah nama yang mudah diingat yang memberikan gambaran yang mengerikan.

Perkins hanya ingin nama itu jadi sebuah nama yang akan menimbulkan ketakutan di hati penontonnya, dan juga merefleksikan film horor klasik.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro