Film Mrs Doubtfire/youtube
Entertainment

Deretan Film Robin Williams Terbaik yang Harus Anda Tonton

Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun telah tiada, nama dan karya seorang seniman bersifat abadi. Tidak terkecuali aktor legendaris asal Amerika Serikat, Robin Williams.

Pria yang lahir pada 21 Juli 1951 itu telah menjadi ikon perfilman Hollywood, yang juga membuatnya memenangkan beberapa penghargaan bergengsi

Robin merupakan seorang aktor handal dalam drama yang sensitif serta komedi yang luar biasa. Setelah sukses sebagai komika tunggal dan bintang televisi, Robin beralih ke film dan meraih kesuksesan yang jauh lebih tinggi.

Dilansir dari GoldDerby, berikut deretan film Robin Williams terbaik yang harus Anda tonton:

1. Dead Poets Society (1989)

“Dead Poets Society” berada di urutan pertama film terbaik Robin Williams. Film yang disutradarai oleh Peter Weir ini bercerita tentang seorang guru bahasa Inggris yang menginspirasi para muridnya untuk memberontak terhadap konvensi.

Robin yang memerankan sang guru tersebut telah menampilkan drama emosional yang kuat, sebagai seorang guru yang lebih memedulikan murid-muridnya daripada politik sekolah.

Atas penampilannya, Robin memperoleh nominasi Oscar keduanya dan nominasi Golden Globe ketiganya. Film ini juga dibintangi oleh Ethan Hawke dan Robert Sean Leonard.

2. Good Morning, Vietnam (1987)

Bisa dibilang, film ini menjadi film yang melambungkan namanya ke puncak popularitas. Berkat akting memukaunya dalam film ini, Robin memperoleh nominasi Oscar pertamanya dan memenangkan Penghargaan Golden Globe pertamanya.

Disutradarai oleh Barry Levinson, film ini mengangkat kisah nyata seorang pelawak radio, Adrian Cronauer, yang dikirim ke Vietnam untuk membawa kembali komedi ke kehidupan para prajurit. Film ini memberikan Robin kesempatan untuk memadukan materi stand-up-nya dalam struktur narasi yang serius.

3. Aladdin (1992)

Tak hanya film live action saja, Robin Williams juga membintangi film animasi, yaitu Aladdin. Dalam film ini, Robin menjadi pengisi suara karakter Genie, jin biru yang menjadi teman setia dari Aladdin.

Di bawah arahan sutradara Ron Clemets, Robin dapat melayangkan imajinasi penonton melalui suaranya. Film ini membuat Robin memperoleh Penghargaan Golden Globe ketiganya.

4. Good Will Hunting (1997)

Dalam film ini, Robin memenangkan Academy Award sebagai Aktor Pendukung Terbaik, serta Screen Actors Guild Award keduanya. Robin berperan sebagai Dr. Sean Maguire, seorang psikolog yang mencoba merawat seorang petugas kebersihan jenius, Will Hunting (Matt Damon).

Karakter yang Robin mainkan sangat kuat namun penuh rasa perhatian, membuatnya kembali membuktikan kemampuan aktingnya. Film yang disutradarai oleh Gus Van Sant ini mengantarkan Robin untuk mendapatkan nominasi Golden Globe kedelapannya.

5. Mrs. Doubtfire (1993)

Film ini memberikan ciri khas tersendiri untuk Robin, menjadikannya sangat ikonik karena memerankan laki-laki dan juga perempuan. “Mrs. Doubtfire” disutradarai oleh Chris Columbus, serta bercerita tentang seorang pengisi suara bernama Daniel Hillard yang dianggap tidak dapat diandalkan sebagai seorang suami.

Saat sang istri menuntut cerai dan mendapatkan hak asuh atas anak-anak mereka, Daniel menyamar sebagai seorang asisten rumah tangga bernama Mrs. Doubtfire agar bisa terus bertemu dengan  keluarganya. Penampilan memukau Robin dalam film ini membuatnya memenangkan Penghargaan Golden Globe keempatnya. (Rafi Abid Wibisono)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro