Taman Safari Indonesia Prigen. Bisnis/Mutiara Nabila
Travel

Menjajal Dua Wahana Baru Taman Safari Prigen, ATV dan Enchanting Forest

Mutiara Nabila
Selasa, 23 Juli 2024 - 12:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Grand Taman Safari Prigen baru saja meluncurkan dua wahana terbaru untuk menambah keseruan berpetualan sambil melihat satwa di bawah kaki Gunung Arjuna, Jawa Timur

Dua wahana baru tersebut adalah petualangan off-road dan aktivitas alam melalui wahana ATV dan taman rekreasi dengan konsep unik Enchanting Forest. 

Bisnis berkesempatan menjajal dua wahana baru tersebut, dari ATV di bawah kaki Gunung Arjuna. Taman Safari menyediakan 20 unit ATV baru yang nyaman dikendarai. 

Pengunjung bisa menjelajah jalur yang cukup memacu adrenalin sepanjang 3,1 Km, selama kurang lebih 1,5 jam. Di tengah perjalanan, pengunjung juga akan mampir sejenak di zona Australiana untuk makan dan melihat satwa-satwa khas Australia.  

Setelah melanjutkan perjalanan, pengunjung juga akan disuguhkan pengalaman berkendara melewati air terjun dan bertemu dengan "Si Cantik" Selly, seekor gajah yang akan menyapa para pengendara ATV sebelum menyelesaikan perjalanan. 

Untuk mencoba wahana ATV tersebut, pengunjung tidak harus masuk ke area kebun binatang Taman Safari II. Pengunjung bisa berkunjung langsung atau melalui Hotel Baobab dan membayar paket standard untuk sendiri sebesar Rp450.000 atau paket Adventure untuk tandem (1 Driver dan 1 Penumpang) sebesar Rp550.000. 

Paket tersebut mencakup perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, makan siang, fasilitas, loker, dan pemandu. 

ATV The Grand Taman Safari Prigen sendiri sudah dibuka untuk umum mulai 28 Juni 2024, dengan empat jadwal waktu yang tersedia bagi para pengunjung:

• 9:00 AM - 10:30 AM

• 11:00 AM - 12:30 PM

• 1:00 PM - 2:30 PM

• 3:00 PM - 4:30 PM

Selain menjajal wahana ATV, Bisnis juga berkesempatan mengunjungi Enchanting Forest, taman rekreasi dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam dibalut cantiknya hutan. 

Tak hanya itu, hutan cantik ini juga menawarkan pengalaman kuliner ditemani dengan beraneka ragam satwa, serta panorama indah di kaki Gunung Arjuna yang cocok dikunjungi untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. 

Di dalam Enchanting Forest, pengunjung juga bisa menikmati kuliner bertema rustic di Pinewood Bistro, atau menikmati kopi dan makanan ringan di Zen Cafe. 

Untuk masuk ke Enchanting Forest, pengunjung juga tidak  harus membeli tiket Taman Safari II. Adapun, tiket masuk ke Enchanting Forest dikenakan Rp45.000 per orang untuk Senin-Jumat, dan Rp60.000 untuk Sabtu-Minggu. 

Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group Alexander Zulkarnain mengatakan, Enchanting Forest juga tersedia untuk acara khusus seperti pre-wedding, arisan, dan gathering komunitas serta perusahaan. 

Dibangun dalam Waktu Singkat

Alex memaparkan bahwa dua proyek baru ini disediakan selain untuk memperluas pengalaman pengunjung di Taman Safari Prigen tapi juga untuk mendulang lebih banyak pengunjung.  

"Kedua wahana baru ini diriset dan dibuat dalam waktu singkat sekitar dua bulan saja. Untuk Enchanting Forest juga baru tahap pertama, harapannya ke depan bisa lebih luas lagi," ujarnya. 

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Prigen pada 2023 mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik dan laporan lainnya, sektor pariwisata domestik Indonesia menunjukkan pemulihan yang konsisten sejak pandemi. 

"Taman Safari Indonesia Group berharap dengan kehadiran produk wisata destinasi Enchanting Forest dan ATV di The Grand Taman Safari Prigen Jatim maka berkontribusi untuk membantu pencapaian pemerintah Jawa Timur untuk sektor wisata. Tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan daerah tetapi juga menopang pertumbuhan ekonomi. Mengingat multiplier effect yang didapat dari sektor wisata ini cukup luas," paparnya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro