Pameran Gemah Ripah. Bisnis/Mia Chitra
Entertainment

Kuliner, Budaya, dan Sustainability di Pameran Gemah Ripah

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kuliner, budaya, dan sustainability berpadu dalam pameran Gemah Ripah yang digelar Sarirasa Group dalam rangka hari jadi ke 50 tahun.

Diadakan di Atrium Utama Senayan City dari tanggal 9 hingga 11 Agustus, menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui serangkaian kegiatan yang menarik dan penuh makna.

"Kami ingin melestarikan, mengangkat, dan mempromosikan budaya serta kuliner Indonesia. Melalui pameran Gemah Ripah dan berbagai inisiatif kami, kami bertujuan untuk menghormati warisan kami, merangkul modernitas, dan menginspirasi generasi mendatang. Kami sangat bersemangat untuk berbagi perjalanan ini dengan semua orang dan melanjutkan warisan keunggulan kami," kata Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group.

Pameran Gemah Ripah ini berfokus pada keamanan pangan dan inovasi kuliner, yang menampilkan kontribusi Sarirasa Group dan para mitranya dalam memastikan kualitas produk.

Aneka makanan disajikan dalam pameran ini. Seperti manisan mangga dan urap daun mangga, wedang uwuh, dan aneka jajanan khas Sari Rasa lainnya.

Di hari pertama pameran, pengunjung disambut dengan penampilan musik pembuka dari Kalya Islamadina. Setiap hari pameran dipenuhi dengan berbagai aktivitas menarik seperti live demo dan product tasting di Warung Daun Mangga, di mana pengunjung dapat menikmati kelezatan kuliner khas yang ditawarkan oleh Sarirasa Group.

Di Taman Kopi Lestari, pengunjung dapat menikmati live performance dan mencicipi kopi gratis, serta merasakan kehangatan wedang di Kembang Secang Mataram. Semua ini dirancang untuk memperkenalkan dan merayakan cita rasa autentik Indonesia.

Untuk memperkaya pengalaman pengunjung, Sarirasa Group mengundang influencer ternama seperti Rania Yamin, Harumi PS, Amelia Chuatan, Jonathan Alden, Jirayut, Zara, Kayla, Reza Chandika, Guff Perdana, Sara Tobing, Agnes Rahajeng, Ardina Rasti, dan Arie Andika.

Mereka akan memandu berbagai aktivitas dan berinteraksi dengan pengunjung. Selain itu, di Taman Kopi Lestari, tersedia aktivitas mewarnai untuk anak-anak, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar tentang budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Tim Sarirasa Origin juga hadir untuk memberikan edukasi tentang kekayaan budaya Indonesia, memperlihatkan dedikasi Sarirasa Group dalam menjaga dan mempromosikan warisan budaya melalui berbagai program dan kolaborasi.

Ada juga aktivitas melukis yang disediakan untuk pengunjung dan patung raksasa besar yang mengedepankan bahan secang.

Sarirasa Group juga meluncurkan buku komik wayang edisi terbatas "Riwayat Pandawa & Dewa Ruci: The Ending Saga Between Good & Evil".

Pamerna ini juga memperkenalkan inisiatif Sarirasa Origin, yang berfokus pada pelestarian dan promosi budaya Indonesia melalui program-program dan kolaborasi dengan seniman lokal. Ratusan tenun koleksi pribadi Benny ditampilkan dalam pameran itu.

Dengan ini, Sarirasa Group tidak hanya menyajikan kuliner berkualitas, tetapi juga berperan sebagai duta budaya yang membawa cita rasa dan nilai-nilai autentik Indonesia ke panggung global.

Di penghujung Pameran Gemah Ripah hari pertama, Sarirasa Group akan membawa pengunjung untuk melihat kembali momen-momen istimewa dari Pagelaran Agung.

Penjelasan mendalam tentang makna besar dari instalasi seni yang ditampilkan dalam pameran Gemah Ripah Sarirasa akan diberikan, membangkitkan apresiasi yang lebih dalam terhadap karya-karya seni yang ditampilkan.

Swara Gembira, yang terkenal dengan penampilan artistiknya, akan memberikan narasi yang menggugah dan memperkaya pemahaman pengunjung tentang seni dan budaya Indonesia yang diwariskan melalui pameran ini.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro