Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Festival Ancol, Jakarta. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Travel

10 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus yang Menarik dan Unik

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momen hut ke-17 RI identik dengan lomba dan ragam hadiah menarik bagi peserta lomba.

Aneka lomba yang dipertandingkan pun cukup menarik, dan memiliki kekhasannya seperti balap karung, panjat pinang dan lainnya.

Sedangkan untuk hadiahnya juga beragam.

Bagi Anda yang kebetulan bagian dari panitia lomba 17 Agustus tahun ini, berikut ide hadiah yang menarik dilansir dari paxel dan berbagai sumber

1. Perlengkapan Sekolah

Ide hadiah lomba 17 Agustus yang pertama adalah perlengkapan sekolah. Hadiah ini sangat cocok untuk diberikan kepada anak-anak yang mengikuti lomba Agustusan. Perlengkapan sekolah yang bisa dijadikan hadiah di antaranya seperti buku dan alat tulis, tempat pensil, tas sekolah, kaos kaki hingga sepatu sekolah. 

2. Mainan Edukasi untuk Anak-anak

Mainan edukasi yang dapat mengembangkan kreativitas anak juga cocok menjadi hadiah lomba 17 Agustus untuk anak-anak balita yang mengikuti lomba. Mainan yang bisa diberikan di antaranya puzzle, mainan blok hingga papan gambar. 

3. Aksesoris Gadget 

Ide hadiah lomba 17 Agustus selanjutnya adalah aksesoris gadget yang cocok diberikan untuk remaja. Di era digital saat ini, aksesoris gadget sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang saat ini, termasuk para remaja. Aksesoris gadget yang bisa dijadikan hadiah di antaranya powerbank, phone holder hingga headset. 

4. Barang Fashion 

Barang fashion juga bisa menjadi hadiah untuk lomba 17 Agustus yang menarik untuk remaja. Ada banyak pilihan barang fashion yang cocok dijadikan untuk hadiah lomba, seperti topi, jam tangan, t-shirt, jaket hingga tas (tote bag atau sling bag).

5. Peralatan Rumah Tangga 

Selanjutnya, ada peralatan rumah tangga yang cocok dijadikan hadiah untuk orang dewasa seperti ibu-ibu yang mengikuti lomba. Ada berbagai pilihan peralatan rumah tangga yang bisa kamu jadikan hadiah, misalnya seperti alat masak (panci, talenan, teflon), alat makan, atau hingga alat mandi (ember, gayung, handuk). 

6. Perlengkapan Olahraga 

Ide hadiah lomba 17 Agustus yang terakhir ini juga sangat cocok untuk hadiah lomba bagi ibu-ibu dan peserta orang dewasa lainnya. Perlengkapan olahraga yang bisa dijadikan hadiah lomba Agustusan antara lain matras yoga, topi sporty, baju olahraga, botol minum, dan lain sebagainya. 

7. Uang Tunai

Uang tunai juga bisa menjadi pilihan hadiah menarik dan tentunya lebih bermanfaat bagi yang mendapatkannya.

8. Sembako

Hadiah yang satu ini cocok untuk diberikan pada peserta ibu-ibu yang biasanya juga banyak ikut serta dalam lomba

9. Alat Elektronik

Alat elektronik bisa menjadi hadiah yang sangat menarik dan membuat banyak orang akan berlomba lebih bersemangat karena harganya yang cukup mahal.

10. Voucher belanja

Voucer belanja juga bisa menjadi inspirasi hadiah lomba 17 Agustus. Terutama vocer belanja di minimarket atau tempat makan. 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro