Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harmurthi Yudhoyono (AYH) didampingi sang istri Annisa Pohan dan putrinya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono jelang pelantikan di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2/2024). JIBI/Akbar Evandio
Entertainment

Sosok Almira Yudhoyono, Kembali Wakili Indonesia di Asia Youth International Model United Nations

Mutiara Nabila
Senin, 19 Agustus 2024 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Anak Menteri TAR BPN, Almira Yudhoyono, kembali mengukir prestasi. Baru-baru ini dia mewakili Indonesia dalam Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) yang digelar PBB di Kuala Lumpur, Malaysia.

Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) merupakan kegiatan yang digelar selama 4 hari 3 malam mengumpulkan pelajar dari seluruh penjuru dunia untuk mempelajari simulasi di United Nations/ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kegiatan yang digelar ke-13 kalinya itu ditujukan untuk membangun kemampuan kepemimpinan, bicara di depan umum atau public speaking, dan berjejaring dengan anak-anak muda dari seluruh dunia.

Tahun ini, AYIMUN dihadiri oleh 593 delegasi dari 40 negara, termasuk dari Indonesia. 

Cucu Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kini tengah duduk di bangku SMA di Sinarmas World Academy. 

"AYIMUN memberikan pengalaman yang sangat baik untuk saya, yang membantu mendorong kemampuan public speaking dan cara berpikir kritis saya. Program ini juga membantu saya berjejaring, mendapat teman baru dari berbagai negara," ujarnya, dikutip dalam unggahan Instagram AYIMUN.

Putri semata wayang AHY dan Annisa Pohan itu memiliki nama lengkap Almira Tunggadewi Yudhoyono. Dia lahir di Jakarta, tepat pada hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2008. Almira lahir saat SBY masih menjabat sebagai Presiden RI. 

Kerap mencetak prestasi di sekolah, Almira pernah meraih penghargaan Sapphire dalam Japan International Science and Mathematics Olympiads. 

Selain itu, Aira juga sudah pernah mengikuti ajang Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) 2024 pada awal Februari lalu.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro