Gaya Malu-malu Si Cantik Almira Yudhoyono Saat Hadiri Pelantikan Ayahnya, Agus Yudhoyono
Entertainment

Gaya Malu-malu Si Cantik Almira Yudhoyono Saat Hadiri Pelantikan Ayahnya, Agus Yudhoyono

Mutiara Nabila
Rabu, 21 Februari 2024 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

Pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat, sekaligus anak Mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu dilakukan hanya berjarak dua hari sejak dia diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Selain pelantikan AHY, salah satu yang menjadi sorotan adalah dia didampingi istri dan anaknya, Annisa Pohan dan Almira Yudhoyono. 

Hal itu juga terpampang dalam unggahan terbaru AHY dan Annisa Pohan melalui akun instagram @agusyudhoyono dan @annisayudhoyono, di mana mereka bersama Almira tengah berdoa bersama menjelang pelantikan, dilengkapi dengan caption singkat "Bismillahirrahmanirrahim."

Kehadiran Almira menarik perhatian dalam upacara pelantikan AHY sebagai Menteri ATR. Pasalnya, Almira yang dulu sering tampil imut dan menggemaskan, kini sudah menjelma menjadi sosok gadis remaja. 

Dia juga tampak malu-malu saat bersalaman dengan undangan yang hadir termasuk juga saat menyalami ayahnya dan juga ibunya.

Dia bahkan terlihat canggung ketika sang ayah mencium pipinya dan memeluknya. 

Almira yang memakai kebaya warna biru senada dengan sang ibu juga terlihat tampak canggung ketika dicium ibunya, Annisa Pohan.

Almira menyalami kedua orang tuanya bersama dengan Ibas Yudhoyono dan istrinya.

Dalam beberapa momentum, Almira juga terlihat memiliki postur yang lebih tinggi dari ibunya, meskipun kini baru berusia 15 tahun. Diketahui, tinggi badannya kini sudah mencapai 170 cm.  

Putri semata wayang AHY dan Annisa Pohan itu memiliki nama lengkap Almira Tunggadewi Yudhoyono. Dia lahir di Jakarta, tepat pada hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2008. Almira lahir saat SBY masih menjabat sebagai Presiden RI. 

Akrab disapa dengan nama Aira, dia bersekolah di Sinarmas World Academy, yang terletak di BSD, Tangerang. Dia juga kerap mencetak prestasi selama sekolah. 

Sejumlah prestasinya antara lain meraih penghargaan Sapphire dalam Japan International Science and Mathematics Olympiads. 

Selain itu, Aira juga sempat mengikuti ajang Asia Youth International Model United Nation 2024 pada awal Februari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro