Dims The Meat Guy jadi Juri World Steak Challenge 2024
Kuliner

Dims The Meat Guy Jadi Juri World Steak Challenge 2024

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 September 2024 - 23:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dimas Ramadhan Pangestu, atau biasa dikenal sebagai Dims The Meat Guy, terpilih untuk menjadi salah satu Judges pada kompetisi prestisius World Steak Challenge 2024 yang akan dilangsungkan di Amsterdam, Belanda.

Bulan September mendatang, Dims Bersama deretan pegiat kuliner daging internasional lainnya, Dims membawa pengalaman, kontribusi, serta influence yang dimilikinya untuk menilai kontestan yang berlomba.

Terpilihnya Dims sebagai juri pada World Steak Challenge 2024 menjadikannya orang Indonesia pertama yang berhasil menduduki posisi tersebut.

“Dengan diundangnya saya ke acara tersebut, terlebih sebagai seorang juri, saya ingin menunjukkan bahwa cita rasa dan kompetensi kita dalam kuliner kelas atas, khususnya steak, dapat diakui dan diapresiasi pada kancah internasional," ujar Dims.

Sebagai informasi, penjurian World Steak Challenge untuk tahun 2024 akan berlangsung di Vlees & Co, yang berlokasi di Amsterdam, Belanda pada tanggal 11 September 2024.

Akan terdapat 2 fase penjurian, di mana penjurian kontestan bersifat independen dan dipantau di setiap fase. Setiap steak dinilai berdasarkan keunggulannya masing-masing berdasarkan kriteria penjurian yang telah disepakati secara internasional.

Steak yang diperlombakan juga diberi kode selama proses penjurian sehingga nama produsen dan negara asalnya tetap bersifat anonim hingga akhir dari kedua fase. 

Menurut Dims, pencapaian ini bukan sekadar pengalaman yang baru. Melainkan menjadi tantangan untuk bisa membawa ilmu dan inovasi-inovasi baru bagi industri daging juga kuliner yang ada di Indonesia.

"Perjalanan saya dimulai sejak 2020, menjelajahi dunia digital dan media sosial. Saya yakin dengan menjadi bagian dari kompetisi bergengsi ini, keahlian saya yang telah dikenal dapat semakin memperkuat eksistensi Indonesia di industri daging dunia. Tentu saja, awalnya saya sulit percaya—seorang anak Bintaro seperti saya, dari sekian banyak orang lain. Semua juri adalah sosok yang luar biasa dan terkenal dengan keahlian mereka masing-masing. Saya sangat terinspirasi oleh panel ini dan berharap dapat memperoleh banyak ilmu untuk berkontribusi lebih besar di tanah air," papar Dims.

Dims berharap bahwa industri kuliner Indonesia dapat semakin dilirik oleh masyarakat internasional, serta, membuka pintu yang lebih lebar untuk wisatawan asing untuk berkunjung dan berwisata kuliner ke Indonesia.

“Melalui networking bersama juri dan rekan-rekan seprofesi lainnya pada kesempatan ini, saya berharap semakin banyak turis yang dapat datang ke Indonesia dan mencicipi berbagai olahan chef Indonesia yang kualitasnya semakin baik.” pungkas Dimas.

Dims the Steak Guys merupakan pria yang berkecimpung di seni kuliner mengolah daging sapi.

 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro