Seorang perempuan yang mengalami gangguan kesehatan mental./ilustrasi/Freepik
Health

5 Rekomendasi Buku Untuk Tentang Anxiety

Redaksi
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kecemasan atau anxiety datang dalam berbagai bentuk dan dapat memengaruhi orang dengan cara yang berbeda. Kondisi Ini adalah masalah kesehatan mental paling umum yang dihadapi orang di seluruh dunia.

Jenis gangguan kecemasan termasuk gangguan kecemasan umum, kecemasan sosial, gangguan panik, dan fobia spesifik. Buku self-help bisa menjadi cara yang baik bagi Anda untuk belajar tentang teknik atau mencoba hal-hal yang telah berhasil untuk orang lain.

Simak rangkuman buku-buku untuk mengatasi gejala kecemasan dari perspektif yang berbeda:

1. At Last a Life

Ketika Anda mengalami kepanikan dan kecemasan jangka panjang, Anda bisa terasa seperti kehilangan kendali atas hidup Anda. Melihat masa depan yang bebas dari kecemasan mungkin tampak sulit untuk dibayangkan.

Penulis Paul David menulis "At Last a Life" untuk berbagi kisah pemulihannya dan memberikan harapan bagi orang lain bahwa adalah mungkin untuk mendapatkan kembali hidup Anda. Buku ini didasarkan pada kombinasi kisah pribadinya, serta penelitian yang dia lakukan tentang kecemasan.

2. Insecurity is my middle name

Penulis Alvi Syahrin mengajarkan bahwa semua orang memiliki sisi tidak percaya terhadap diri sendiri. 

Banyak orang yang tidak suka membicarakan sisi kecilnya dan memilih untuk diam terhadap hal tersebut. Lewat buku ini, Alvi memberi banyak pengetahuan baru alih-alih menghilangkan, justru pembaca diajak untuk menerima diri

Tidak hanya itu, pembaca juga diajak untuk membenahi pikiran dari prinsip-prinsip hidup yang salah. Buku yang terdiri dari 45 bab ini mengajak untuk berdamai dan menerima diri dengan mengetahui seluk beluk diri sendiri.

3. The Things You Can See Only When You Slow Down 

Perasaan stress serta tertekan yang muncul akibat aktivitas rutin yang seharusnya dikeluarkan justru tertahan karena kesibukkan. Penulis Haemin Sungmin mengajak pembaca untuk dapat memiliki keseimbangan dengan banyaknya tuntutan.

Buku yang menekankan akan pentingnya menjalin hubungan dengan orang lain dalam memiliki belas kasih ini berjumlah 280 halaman. Unsur kerohanian dalam diri juga menjadi poin penting dalam buku ini, dan ditekankan oleh Haemin Sunim yang merupakan seorang biksu zen. Dibuka dengan bab yang memiliki judul Istirahat, buku 280 halaman ini akan memberikan perasaan tenang.

4. Hardcore Self Help: F**k Anxiety

"Hardcore Self Help: F**k Anxiety" menawarkan gaya bahasa dan sensasi baru terhadap kesehatan mental yang mungkin cocok menjadi bacaan untuk Anda.

Filosofi buku ini adalah bahwa membaca buku self-help seharusnya tidak terasa seperti tugas. Dalam buku tersebut, penulis Robert Duff berbicara terus terang dan menjalin umpatan dan humor di seluruh informasi dan tips yang dapat ditindaklanjuti.

5. The Anti-Anxiety Food Solution

Tahukah anda apabila diet yang tidak seimbang dapat memiliki efek lebih dari sekadar kolesterol dan tekanan darah. Seperti yang disarankan oleh "The Anti-Anxiety Food Solution", makanan juga memengaruhi kimia dan emosi otak.

Buku ini menawarkan tips tentang cara makan lebih banyak nutrisi dan mengurangi keinginan. Ada juga tips gaya hidup tentang cara mengurangi gejala kecemasan dan bagaimana makanan yang kita makan berperan dalam gejala tersebut.

Itulah 5 buku yang dapat membantu anda untuk mengatasi gangguan kecemasan yang sedang terjadi. Apabila gangguan yang dialami tidak kunjung sembuh, segera cari psikiater untuk membantu memulihkan kondisi Anda. (Enrich Samuel K.P)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro