Film Sabtu Bersama Bapak/
Entertainment

Ini Jumlah Penonton Film Indonesia Selama Libur Lebaran

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 13 Juli 2016 - 02:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah film Indonesia meramaikan bioskop selama libur lebaran 2016. Film Rudy Habibie tayang mulai 30 Juni 2016, kemudian sejumlah judul lainnya yang tayang mulai 5 Juli 2016 yaitu Koala Kumal, ILY from 38.000 Ft, Sabtu Bersama Bapak, dan Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id yang dikutip Bisnis Selasa (12/7/2016), film-film tersebut rata-rata telah mencatat ratusan ribu penonton, bahkan Rudy Habibie telah meraih lebih dari 1,12 juta penonton. Film lainnya yaitu Koala Kumal meraih 740.252, ILY from 38.000 Ft  meraih 566.410 penonton, Sabtu Bersama Bapak meraih 300.567 penonton, dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea meraih 133.550 penonton. Jumlah penonton masih akan terus bertambah mengingat kelima film ini masih tayang di bioskop.

Film Rudy Habibie berkisah tentang Rudy (panggilan masa kecil Habibie), pemuda pintar yang melanjutkan pendidikan di Jerman. Rudy (Reza Rahadian) merupakan sosok visioner yang memiliki cita-cita memajukan industri dirgantara di Indonesia.

Selanjutnya, film Koala Kumal adalah film komedi yang merupakan hasil adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Raditya Dika. Film berkisah tentang Dika (Raditya Dika) yang sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan Andrea (Acha Septriasa). Di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba Andrea mengundang Dika dan menyampaikan kabar yang mengejutkan. Ternyata Andrea tidak bisa melanjutkan hubungannya dengan Dika. Andrea memilih pria lain yaitu James (Nino Fernandez).

Film lainnyaILY From 38.000 Ft merupakan film yang terinspirasi dari kalimat i love you from 38.000 feet yang tertempel di jendela pesawat. Kalimat itu adalah tulisan tangan almarhumah Khairunisa, pramugari Air Asia yang mengalami musibah pada 2014 di perairan Laut Jawa.

Film tidak berkisah tentang Khairunisa tetapi membawakan cerita fiksi tentang seorang gadis yang terbang ke Bali untuk berlibur, dia berjumpa dengan pemuda tampan di pesawat. Sang gadis harus terlibat dalam suatu pekerjaan dengan si pemuda. Mereka berdua pun semakin dekat.

Sedangkan Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea berkisah tentang Rania (Bunga Citra Lestari), seorang penulis yang gemar menjelajah. Suatu ketika dia berjumpa dengan fotografer asal Korea Hyun Geun (Morgan Oey). Hyun Geun menaruh hati pada Rania. Namun, Rania juga harus menghadapi pria lain yang juga menaruh hati padanya yaitu Ilhan (Giring Nidji).

Sementara Sabtu Bersama Bapak merupakan film adaptasi dari novel karya Adhitya Mulya dengan judul sama. Film membawakan cerita tentang seorang bapak yang meninggal di usia muda. Dengan cara tertentu, sang bapak tetap berupaya membimbing anak-anaknya hingga mereka tumbuh dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro