Emapt desainer Tanah Air tengah berpose dalam acara Wardah Fashion Journey, Kamis (23/3/2017).
Fashion

Dian Pelangi dan Barli Asmara Kolaborasi Luncurkan Modest Menswear

Nindya Aldila
Kamis, 23 Maret 2017 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Perancang busana modest wear Dian Pelangi akan berkolaborasi dengan desainer populer Barli Asmara dengan tema pakaian muslim untuk pria yang akan dirilis pada Ramadhan 2017.

Hal itu disampaikan pertama kali oleh Dian Pelangi dalam acara Wardah Fashion Journey. Alasan Barli dan Dian kompak merancang busana untuk pria bergaya santun karena gaya busana muslim untuk laki-laki di Indonesia masih terbatas.

"Kami ingin membuat pakaian buat laki-laki yang tidak hanya bisa digunakan ke masjid tapi juga bisa digunakan ke kantor. Kami mengkombinasikan untuk tampilan yang lebih trendi, misalnya dengan jaket oversize, t-shirt, dan ready to wear lainnya," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Untuk koleksi ini, Dian mengaku harus mengalah terutama untuk masalah pemilihan warna untuk koleksi yang direncakan berjumlah sekitar 20 setelan. Dian yang biasa banyak bermain warna, kali ini Dian lebih mendengarkan usulan Barli untuk menggunakan warna-warna monokrom. Sementara Dian banyak berperan pada pemilihan bahan.

"Sebenarnya aku takut juga karena belum terlalu banyak main dengan warna monokrom. Jadi semoga saja pesannya sampai," jelasnya.

Barli Asmara mengatakan salah satu koleksi yang dipakainya saat itu, jaket oversize dengan warna biru navy yang dipenuhi dengan motif seperti cipratan kuas berwarna putih, terinspirasi dari grafiti saat melakukan perjalanan di Australia.

"Harapannya jalinan silaturahmi di antara desainer makin baik. Intinya ini kan percobaan. Kalau ini memang membuahkan hasil dari segi bisnis. Ya kita harus komitmen di sini karena positive feeling kita harus menyatu dulu nih," tambah Barli.

Untuk harganya, Dian mengatakan sekitar Rp300.000 - Rp1.000.000 yang akan tersedia di toko masing-masing desainer dan situs online.

Sebelumnya, Dian Pelangi juga berencana untuk melakukan rebranding pada Ramadhan 2017. Tujuannya agar pecinta fesyen Tanah Air tidak hanya mengenal Dian Pelangi dari permainan warnanya saja, tetapi perhatiannya terhadapkain tradisional yang memang sering digunakan oleh Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro