Gosip di antara rekan kantor/Istimewa
Relationship

Cara Menghadapi Biang Gosip di Kantor

Newswire
Kamis, 23 Maret 2017 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada pendapat yang berseberangan soal gosip di kantor. Sebagian studi mengatakan itu menciptakan lingkungan stress bagi pekerja, tapi ada juga hasil yang menyebut, gosip bisa jadi punya dampak baik.

Misalnya, ahli antropologi mengatakan, manusia berevolusi dengan cara bergosip satu sama lain, karena sepanjang sejarah terbukti itu membuat orang semakin akrab. Meski demikian, bila logika ini diterapkan otomatis mereka yang jadi bahan gosip atau tidak bisa ikut dalam pembicaraan akan terisolasi.

Menurut Dr. Jack Levin, penulis “Gossip: The Inside Scoop”, gosip bisa baik untuk kesehatan batin. Dia menulis meski membicarakan orang di belakang punggungnya bisa membawa keburukan, secara umum gosip menjadi pengikat kelompok sosial dan jaringan bisnis.

Tentu saja akan menyebalkan bila Anda jadi bahan pergosipan kantor, atau bila teman kerja Anda menyebarkan rahasia yang ingin disimpan rapat-rapat.

Menurut Dr. Berit Brogaard, profesor ilmu saraf di Universitas Miami, gosip di tempat kerja bisa jadi metode permainan kekuasaan atau cara menindas seseorang.

Dalam tulisan di Psychology Today, ia memberi cara menghadapi biang gosip di kantor yang menyebarkan rumor tentang Anda seperti dilansir Independent.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro