Sarah Brightman/Istimewa
Musik

Indihome Prambanan Jazz 2017 : Sarah Brightman Dijadwalkan Tampil

Ramdha Mawaddha
Senin, 7 Agustus 2017 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Indihome Prambanan Jazz kembali digelar tahun 2017 untuk ketiga kalinya pada 18-19 Agustus. Sederet musisi internasional, seperti Shane Filan dan Sarah Brightman dijadwalkan menghibur ribuan penikmat musik dengan latar Candi Prambanan yang menawan.

Selain musisi internasional, puluhan musisi Indonesia juga turut mengambil bagian pada gelaran ini, di antaranya musisi dan pencipta lagu asal Yogyakarta Dinno Alshan bersama grup band Shakey.

Sebagai musisi sekaligus warga Jogja, Dinno mengaku sangat bangga dengan hadirnya gelaran bertaraf internasional yang diselenggarakan di daerah, seperti Prambanan Jazz.

“Adanya event besar seperti Prambanan Jazz yang mendatangkan musisi internasional di Jogja tentu membuat rasa bangga tersendiri bagi saya dan warga Jogja, terlebih saya musisi asli Jogja yang dari dulu memang menginginkan event Internasional hadir di daerah,” katanya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Menurut Dinno, perkembangan era digital bukan sebuah penghalang akan hadirnya pertunjukan musik di daerah. Justru, tambahnya, pertunjukan di layar kaca tidak bisa menyamai sebuah festival musik. Dengan hadirnya sebuah festival musik, tak hanya menyajikan musik saja, tapi juga menjadi media yang menggabungkan atmosfir budaya, alam dan musik.

“Tren positif ini membuat kebaikan bagi tumbuhnya aliran-aliran baru, cara-cara baru dalam memperkenalkan budaya dan musik ke dalam dan luar negeri. Juga kesempatan baru bagi musisi daerah mempresentasikan musik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro