Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menyampaikan pidato disaksikan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kanan) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (tengah) saat menghadiri Rembuk Desa Pencegahan Stunting di Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (5/7). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat dari dekat berbagai program pencegahan stunting (anak kerdil) dan upaya konvergensi pada tingkat desa di Lombok Tengah./Antara
Health

Cegah ‘Stunting’, Jusuf Kalla dan Presiden World Bank Pimpin Forum Pertemuan Desa

Newswire
Kamis, 5 Juli 2018 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Presiden World Bank Jim Yong Kim mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (5/7/2018), untuk memimpin forum pertemuan desa guna pencegahan kekerdilan pada anak.

Wapres, Kim, dan rombongan dari Kabinet Kerja dan World Bank berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BBJ.

Rombangan Wapres Kalla dan Kim dijadwalkan meninjau fasilitas kesehatan masyarakat di Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Peninjauan dilakukan di pos kesehatan desa di Kantor Kepala Desa Dakung, pos pelayanan terpadu (posyandu) terintegrasi Taman Kanak-kanak (TK) Shaufal Khairy Dakung, serta masyarakat penerima keluarga harapan (PKH) Desa Dakung.

Turut serta dalam rombongan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putri Sandjojo.

Sementara itu, dari perwakilan World Bank adalah Wakil Presiden World Bank Victoria Kwakwa, Kepala Perwakilan World Bank untuk Indonesia Rodrigo Chaves, Manajer Operasional Rolande Pryce, Pimpinan Program Camilla Holmemo, dan Asisten Khusus Presiden World Bank Aurelie Chardon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro