Fashion

INDONESIA FASHION WEEK: Jessica Febriani ramai dikunjungi

Martin Sihombing
Minggu, 17 Februari 2013 - 22:10
Bagikan

JAKARTA--Yang muda yang berkarya. Mungkin pepatah ini cocok bagi Jessica Febriani yang ikut meramaikan booth Indonesia Fashion Week 2013, dengan label Moretosee Boutique

Standnya di area busana cocktail & party zone di ruangan Assembly Hall Jakarta Convention Center, cukup ramai dikunjungi tamu, terutama kaum ibu dan kalangan muda.

“Saya memang menyediakan busana untuk kaum perempuan yang dinamis dan suka fashion dengan rentang usia 18-45 tahun,” kata Jessica, Minggu (17/2/2013).

Perempuan muda kelahiran Denpasar, 20 Februari 1989 ini, sejak usia belasan tahun sudah menekuni bisnis fashion. Mulai dari sepatu, tas, hingga busana, serta aksesoris.

Sejak dua tahun terkahir dia lebih fokus membuat busana bernuansa etnik dan muda. Misalnya, Jessica membuat gaun malam dan blus dari bahan tenun Lombok yang dipadukan dengan sutera.

Ada juga kemeja katun polos yang dimodifikasi dalam warna-warna cerah, seperti merah, merah muda, hijau, kuning, oranye, dan biru. Modelnya bisa berupa blus kelelawar yang lebar, atau berpotongan princes, serta blus longgar yang tetap diberi aksen kerah sebagai pertanda itu diolah dari gaya kemeja.

“Saya ingin mengangkat bahan asli Indonesia, seperti tenun, batik, tenun ikat, dan songket, dan bahan sutera. Begitu pula dengan blus warna-warni dibuat dari bahan katun,” ungkap Jessica disela-sela melayani tamunya.

Sebelum mengolah bahan tenun, songket, dan batik, Jessica lebih dikenal sebagai desainer sepatu More to see yang pasarnya untuk kalangan perempuan muda. Bahkan produknya sudah sempat diekspor ke beberapa negara.

“Setelah memikirkan langkah ke depan, maka saya dan tim lebih memilih ikut mengangkat bahan tradisional dari kekayaan lokal seperti tenun, tenun ikat, dan batik. Ternyata peminatnya juga banyak. Alhamdulillah, produk kami laris juga,” ungkap Jessica yang mematok harga Rp200.000-Rp1 juta untuk satu potong busananya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro