Fashion

Jessica Febriani: Rancangan Sepatunya Juga Tak Kalah Top

Arif Budisusilo
Minggu, 17 Februari 2013 - 23:21
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Selain membuat baju, Jessica Febriani, perancang yang turut meramaikan Jakarta Fashion Week, juga menawarkan tas dari bahan tenun yang dipadu dengan bahan kulit. Ada juga kain tenun Bali, dan tenun Lombok, serta songket dan batik.

Untuk mengerjakan semua produk ini, katanya, dia memiliki sekitar 13 pegawai. “Kami membuatnya sendiri, mulai dari mendesain, memilih bahan, dan menjahitkannya. Dalam sebulan untuk blus katun bisa mencapai 100 potong. Sedangkan busana dari bahan tenun atau songket, tergantung permintaan,” ujar Jessica yang memiliki dua toko di Jakarta untuk memasarkan produknya, hari ini (16/2).

Jessica mengaku untuk lebih memperkenalkan produk ke masyarakat, dia juga sering ikut pameran di dalam negeri. Selain itu mengadakan pergelaran busana tunggal.

Menurut dia, pasar busana untuk konsumen lokal saja masih besar. “Tapi semua itu bergantung pada kreativitas desainer, mau menampilkan model apa, mau mengambil segmen pasar yang mana. Yang penting adalah fokus dan terus berinovasi, sehingga tidak bisa ditiru orang lain. Ketika dicontek, kita sudah membuat yang baru lagi. Begitu terus,” ungkap Jessica menyampaikan kiat bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Budisusilo
Editor : Others
Sumber : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro