X-Factor

Loloskan Penyanyi Profesional, X Factor Indonesia Dikecam

Yusran Yunus
Senin, 25 Februari 2013 - 13:18
Bagikan

PALEMBANG-Menjelang babak live show ketiga Jumat depan, Alex Rudiart, salah satu peserta yang lolos mulai mendapatkan gugatan dari penggemar X Factor Indonesia terkait dengan rekam jejaknya.

Alex yang disebut Once-nya eks Band Dewa, dituding tidak pantas tampil di X Factor Indonesia karena sudah menjadi penyanyi profesional dengan mengeluarkan album dan bersolo karir.

Menurut sejumlah pengunjung pada rekaman penampilan peserta di Youtube, Alex adalah penyanyi profesional yang gagal bersinar, lalu mencari jalan tampil melalui X Factor Indonesia. Dan ini dianggap tidak sportif karena ajang X Factor Indonesia semestinya jadi ajang mencarian bakat bak mengasah batu alam jadi perhiasan bertahta berlian.

Polemik Alex ini salah satunya berawal dari kiriman komentar pengunjung yang bernama Mr Aiira yang mengungkapkan,"Iri?? Guwe akuin Alex suaranya bagus...Tapi coba lo googling Alex itu siapa. Dia udah bisa dikategorikan artis sebelum masuk X Factor. Toh alangkah baiknya X Factor mengasah talenta orang biasa yang punya faktor Xkan? Itu loh maksud guwe, bukan iri."

Lalu bergulirlah kecaman X Factor Indonesia sebagai ajang sandiwara yang tidak profesional. Bahkan Anas Wahyudi - yang sepertinya fans Fatin Shidqia Lubis- menyindir,"Kalau begini caranya penyanyi pro boleh ikut X Factor, besok-besok itu Giring Nidji..Armand Maulana..Glen Fredly..Agnes [Monica] dan lain lain ikut aja X Factor..N gapain prof sama amatiran diadu..sekarang kita-kitalah yang harus terus mendukung Fatin...X Faktor seperti panggung sandiwara."

Ada pula yang menyindir baiknya Rhoma Irama dan Iwan Fals juga mendaftar di X Factor Indonesia karena ajang ini sangat bebas bagi penyanyi profesional untuk naik daun lagi di pentas musik Indonesia.

Alex sendiri awalnya tidak lolos saat pemilihan 12 kontestan X Factor Indonesia, lalu mendapatkan wild card menjadi peserta ke -13 setelah diberi hak isitimewa oleh para juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Rossa, Anggun C. Sasmi dan Bebi Romeo.(yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Irsad Sati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro