Fashion

BUSANA MEL AHYAR: 15 Gaun Inspirasi Film Pemenang Oscar Tampil di JCC

Reni Efita
Kamis, 21 Maret 2013 - 12:28
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Sedikitnya  15 film pemenang Oscar menjadi inspirasi bagi perancang mode berbakat Mel Ahyar untuk mewujudkan ide kreatifnya berupa gaun mewah dan glamor.

Ke-15 gaun itu akan diperagakan pada acara malam pembukaan Senayan City Audi Fashion Nation Seventh Edition di Senayan City pada 10 April.

Alumni Sekolah Mode Esmod Jakarta itu merupakan salah seorang dari tiga perancang mode yang menampilkan koleksi high-end dan couture pada malam pembukaan pergelaran fashion akbar tahunan pusat perbelanjaan tersebut.

"Saya akan menekankan pada karakter perempuan di setiap film, " kata Mel setelah acara konferensi pers acara tahunan Fashion Nation di Kitchenette, Senayan City, Rabu sore (20/03/13).

Dia mencontohkan karakter psychotic Jennifer Lawrence pada film Silver Linings Playbook. Karakter dari Jennifer itu diwisualisasikannya melalui gaun panjang warna gold yang glamor untuk red carpet. Bagian belakang gaun itu dilengkapi dengan sentuhan bordir.

"Kalau pesannya tidak sampai, maka nikmati saja siluet dan glamornya," kata Mel yang melanjutkan pendidikan couture di Paris itu.

Designer muda kelahiran Palembang itu mengatakan lama waktu mendapatkan ide dari setiap film itu berbeda-beda. Ada yang dua minggu dan ada pula yang 2 bulan. Tantangan lain baginya yaitu membuat detailnya yang rumit.

Bahan yang digunakannya untuk gaun itu bermacam-macam mulai dari karakter yang kaku sampai yang lemas. Dia juga bekerjasama dengan perajin perak asal Jogyakarta untuk melengkapi rancangannya.

Kita dapat menyaksikan karya terbaru Mel Ahyar pada malam pembukaan Fashion Nation ke-7 di Senayan City, 10 April. Sementara Fashion Nation yang merupakan agenda rutin tahunan dari pusat perbelanjaan Senayan City itu akan berlangsung 10-21 April.(reh/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro