Musik

MUSISI TERKAYA: Paul McCartney Di Peringkat Atas

Miftahul Khoer
Jumat, 12 April 2013 - 16:58
Bagikan

BISNIS.COM, LONDON-- Mantan dedengkot band rock 'n' roll The Beatles, Paul McCartney (foto bersama nancy shevell) tercatat sebagai musisi terkaya United Kingdom (UK) dan Irlandia.

Kekayaan yang dimiliki pelantun ‘Let It Be’ sebesar £680 juta itu menempatkan dirinya di peringkat atas.

Selain McCartney, sejumlah musisi terkaya juga antara lain komposer musikal Andrew Lloyd Webber yang memiliki jumlah kekayaan £620 juta, band rock asal Irlandia U2 dan penyanyi Elton John.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sunday Times Rich List 2013 yang akan diterbitkan 21 April 2013 melalui sebuah pernyataan di email seperti dikutip Reuters, Jumat (12/04/2013).
 
McCartney (70), menduduki grafik teratas untuk musisi negara terkaya sejak Rich List dimulai pada 1989, ketika mantan bassis Beatles itu mengumpulkan kocek sebesar £80 juta.

Penumbang besar pendapatan Cartney, selain tampil di 'Queen Elizabeth's diamond jubilee' serta penutupan dan pembukaan upacara Olimpiade London, McCartney "On the Run" tur meraup $57 juta dari pada 2012.

Sementara, vokalis Rolling Stone, Mick Jagger tercatat sebagai peringkat kelima dengan keuntungan £200 juta diikuti mantan vokalis Spice Girl Victoria Beckham dan suaminya David Beckham.

Adapun penyanyi yang tengah naik daun, Adele menduduki daftar puncak entertainer berusia 30 tahun ke bawah, 2013 Young Rich List dengan kekayaan £30 juta.

Salah satu penyumbang terbesar pendapatannya yakni kesuksesan penjulan albumnya '21' yang juga mendapatkan gelar Oscar pada 2012.

Sementara para pendatang baru musisi dan penulis lagu dengan pendapatan masing-masing sebesar £5 juta antara lain Emeli Sande (26), Ed Sheeran (22), dan kelima anggota boy band One Direction, Niall Horan (19), Zayn Malik (20), Liam Payne (19), Styles Harry (19), dan Louis Tomlinson (21).

One Direction telah menjadi boy band terkaya di Inggris, dengan kekayaan gabungan £25 juta. Hal ini menempatkan mereka hanya unggul £1 juta dari kekayaan empat anggota  Jack The Lad Swing (JLS), Jonathan (JB) Gill (26), Marvin Humes (28), Aston Merrygold (25) dan Ortisé Williams (26), dengan kekayaan total £24 juta. (Reuters)(Foto:mirror.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro