Fashion

BUNGKUK PADA WANITA: Cegah dengan Olahraga Menghentak

Miftahul Khoer
Kamis, 25 April 2013 - 20:51
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Tingkat kekhawatiran wanita Indonesia akan kifosis atau bungkuk mencapai 89% menurut survey yang dirilis Anlene selaku produk yang dikeluarkan perusahaan susu terbesar Fonterra.

Marketing Manager Anlene Arief Tjakraamidjaja mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terkait pentingnya kesehatan tulang dengan berbagai cara.

"Kami mengadakan berbagai kegiatan edukasi osteoporosis hingga memberikan pemeriksaan kesehatan tulang secara gratis di berbagai kota di Indonesia," katanya dalam acara "Anlene Even Heroes Need a Hero" di Mal Kota Kasablanka Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Kegiatan tersebut didedikasikan bagi pejuang wanita Indonesia yang telah aktif memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk mencegah kifosis, yang salah satu penyebabnya adalah osteoporosis bisa dilakukan dengan berkegiatan atau olahraga yang atraktif atau menghentak tubuh.

Salah satu pembicara acara tersebut, Susi Susanti selaku mantan atlet Nasional Badminton mengatakan dengan cara olahraga minimal bisa mencegah kifosis yang menyerang kaum wanita.

"Selaku atlet, saya dulu waktu itu benar-benar harus bagaimana tubuh kita agar tetap sehat dan fit. Yang dibutuhkan tentu saja fisik yang sehat dan latihan super ekstra," katanya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro