Fashion

PERSOALAN GIZI: Sarihusada Ajak Peran Swasta Lain

Linda Teti Silitonga
Sabtu, 1 Juni 2013 - 19:27
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Sarihusada mengajak perak swasta lainnya untuk bersama pemerintah menuntaskan persoalan gizi yang masih dialami masyarakat di dalam negeri.

Corporate Affairs Head Sarihusada Arif Mujahidin mengatakan saat ini masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya anak, adalah kelebihan dan kekurangan gizi.

“[Persoalan] gizi anak Indonesia masih ada, untuk mengatasinya tidak melulu pemerintah, tapi harus melibatkan banyak pihak, termasuk peran serta [diantaranya] Sarihusada,” kata Arif diela acara Jelajah Gizi 2013  di Pulau Nusa Keramba, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, hari ini (1/6/2013).

Anak kelebihan gizi dari kalangan keluarga mampu, yang mendapatkan asupan makanan tambahan yang berlebih sehinga menimbulkan kegemukan (obesitas).

Bagi anak yang mengalami obesitas, ujarnya, akan memengaruhi kondisi kesehatannya pada saat dewasa seperti ancaman penyakit jantung, dan diaetes.  

Sebaliknya, anak dari keluarga tidak mampu tak cukup mendapat asupan gizi akibat kondisi ekonomi keluarga yang tidak sanggup memberikan suplemen pada anak.

 “Mengatasi masalah gizi, pemerintah tak [bisa] sendiri, [melainkan dengan cara] usaha bersama,” kata Arif.

Seperti diketahui Sarihusada  merupakan produsen makanan bernutrisi. Produknya antara lain susu anak SGM dan Vitalac, serta susu ibu hamil dan menyusui Lactamil. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro