Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koleksi Busana Muslimah Lebaran Jenahara Hadir

Bisnis.com, JAKARTA — Perancang mode busana muslim Jenahara Nasution, 28, menghadirkan koleksi Lebaran berupa dress yang diberi sentuhan payet-payet.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  15:19 WIB
Koleksi Busana Muslimah Lebaran Jenahara Hadir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perancang mode busana muslim Jenahara Nasution, 28, menghadirkan koleksi Lebaran berupa dress yang diberi sentuhan payet-payet.

Jenahara sebenarnya jarang mengeluarkan dress untuk Lebaran. Namun, kini dia mengeluarkan dress putih, warna tanah, dan  hitam. “Beda dressnya.Ada payet-payet dan tetap nuansa yang tidak tumpuk,” kata Jenahara, di sela-sela acara rangkaian Jakarta Fashion Week 2014  di Plaza Indonesia,  Rabu sore (24/7/2013).

Ciri khas dari rancangan  Jenahara, anak perancang mode dan mantan artis Ida Royani itu tampil dengan desain minimalis, cenderung warna monokromatik, dan tidak bertumpuk. Warna hitam juga menjadi identitas koleksinya. Target pasarnya untuk wanita karir.

Dia tidak suka memadukan busana yang tabrak motif. Kalau memakai bahan bermotif, katanya, cukup salah satu saja. Misalnya, kerudung bermotif dipadukan dengan warna polos atau busananya yang bermotif dipadukan dengan kerudung yang polos yang mengambil salah satu warna yang dominan pada motif itu. Alasannaya, karena berkerudung saja sudah cantik. 

Kalau memadukan beberapa warna, katanya, pilih warna turunannya, sehingga tampil harmonis. Jumlah  warna turunan itu bisa dipadukan 3-4  warna, tetapi ada warna penetral seperti hitam. Namun bila ingin tampil dengan color blocking, katanya, cukup memadukan dua warna saja, supaya indah dilihat. 

Dengan identitas yang dia miliki, Jenahara dipersiapkan oleh penyelenggara Jakarta Fashion Week  untuk menembus pasar global pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mode busana muslimah industri mode
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top