Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angelina Jolie dan Robert Downey Jr Dibayar Paling Mahal di Hollywood

Bisnis.com, NEW YORK--Angelina Jolie yang akan tampil lagi dalam layar lebar berjudul Maleficient dinobatkan sebagai aktris Hollywood dengan bayaran termahal dengan pendapatan mencapai US$33 juta.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 18 Agustus 2013  |  22:26 WIB
Angelina Jolie dan Robert Downey Jr Dibayar Paling Mahal di Hollywood
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK--Angelina Jolie yang akan tampil lagi dalam layar lebar berjudul Maleficient dinobatkan sebagai aktris Hollywood dengan bayaran termahal dengan pendapatan mencapai US$33 juta.

Dia dengan mudah mengungguli pendapatan aktris terbaik Oscar, Jennifer Lawrence, yang berada pada urutan kedua dengan pendapatan US$26 juta.

Urutan ketiga dipegang oleh bintang Twilight, Kristen Stewart dengan pendapatan US$22 juta yang tahun lalu menempati urutan pertama aktris paling mahal.

 “Hollywood tidak pernah lepas dari Jolie. Dia tetap menjadi salah satu aktris yang mampu menuntut bayaran sebesar US$15 juta pada film produksi Disney yang menceritakan tentang dongeng putri tidur, Maleficient,” ujar reporter Dorothy Pomerantz kepada Forbes.

Jolie membuat gempar dunia tahun ini dengan melakukan pengangkatan payudara setelah mengetahui dirinya berpotensi tinggi megidap kanker.

Aktris berumur 38 tahun yang memiliki 3 anak biologis dan 3 anak adopsi dengan tunangannya Brad Pitt, melesat dari peringkat ketiga pada 2012.

Adapun untuk aktor termahal tahun ini jatuh kepada Robert Downey Jr yang sukses memerankan Tony Stark dalam trilogy Iron Man.

Namun dari beberapa film Downey, The Avanger lah yang paling berkontribusi dalam mengisi penuh pundi-pundi keuangannya sebanyak US$75 juta. Meskipun bukan Iron man yang menjadi pemimpin kelompok Avanger, melainkan Kapten Amerika yang diperankan oleh Chris Evans.

Aktor kelahiran 4 April 1965 itu, menurut Forbes, merupakan aktor yang akan tetap dibutuhkan dalam bisnis perindustrian film Hollywood yang mampu menuntut bayaran tinggi selama dia masih bertahan mengenakan seragam Iron Man-nya.

Suami dari Susan Levin dan ayah dari Indio Falconer Downey dan Exton Elias Downey sanggup mengantongi US$1 miliar hanya dalam satu peran di dua film yakni The Avenger (2012) dan Iron Man 3 (2013).

Peringkat kedua untuk aktor termahal diduduki oleh Channing Tatum yang berpendapatan US$60 juta. Film Magic Mike karya sutradara Steven Soderbergh yang menceritakan pengalaman pribadi  masa lalu seorang Tatum sebagai penari erotis mampu meraup pendapatan US$7 juta di Box Office.

Untuk peringkat ketiga aktor termahal 2013 adalah Wolverine Hugh Jackman. Aktor yang jago menyanyi, menari dan akting ini memiliki pendapatan US$55 juta dalam film musikal Les Miserables.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oscar hollywood box office angelina jolie maleficient disney robert downey iron man

Sumber : Forbes

Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top