Health

Layanan Antar ASI, Ini Jasa Baru Kalbe Farma

Rahmayulis Saleh
Selasa, 10 September 2013 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kaum perempuan yang sibuk bekerja di luar rumah kini tidak perlu lagi cemas memikirkan ASI eksklusif untuk bayinya.

Pasalnya sekarang ada Penitipan dan pengantaran air susu ibu (ASI) eksklusif, tanpa menganggu pekerjaan ibu bekerja. Ini merupakan program baru dari PT Kalbe Farma Tbk melalui KALCare ini, salah satu layanan dari Kalbe Group dalam bidang nutrisi dan kesehatan.

Jasa penitipan dan pengantaran ASI eksklusif ini, kata Andreas S. Santoso, Head of Customer Relationship Management Kalbe, ditujukan bagi ibu yang beraktifitas tinggi yang ada di sekitar segitiga bisnis CBD, yang tak memiliki waktu atau pun tempat untuk melakukan laktasi.

"Layanan ini berada di outlet KALCare Lotter SHopping Avenue Ciputra World Jakarta. Program ini bekerja sama dengan Pong-ASI Delivery, sebagai partner dalam proses pengantaran ASI ke rumah pelanggan," ujarnya di sela-sela peluncuran KALCare dan program layanan tersebut, Selasa (10/9/2013).

Melalui layanan baru ini, katanya, diharapkan ibu-ibu menyusui yang bekerja, tidak khawatir lagi terhadap ketersediaan ASI bagi bayinya. "Kami siap menerima penitipan ASI, proses laktasi dan mengantarkan ASI tersebut ke rumah masing-masing," ujar Andreas.

Andrew Sianipar, Direktur Pong-ASI Delivery (PAD), mengatakan pihaknya menggunakan freezer untuk menjaga suhu ASI, dan didukung oleh tenaga kurir yang profesional yang telah menjalani training khusus dan mengetahui perihal ASI.

PAD adalah perusahaan jasa antar jemput ASI di Indonesia. PAD menyediakan box delivery untuk menjamin keamanan dan menjaga higienis ASI. Selain itu ada freezer dan cooller box untuk menjamin suhu dab kualitas ASI.

"Juga proses administrasi yang menjamin tidak terjadinya kesalahan pengiriman dan kurir khusus yang terlatih. Untuk tahap awal pengiriman paling jauh dengan jarak tempuh 3 jam, sekitar Jabodetabek. Biayanya untuk Jakarta sekitar Rp40.000 sekali antar," tambah Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro