Entertainment

Steven Spielberg, Selebritas Pria Berpenghasilan Tertinggi

Dimas Novita Sari
Sabtu, 14 September 2013 - 21:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Steven Spielberg menjadi selebritas pria dengan penghasilan terbesar dari film-film yang digarap tangan dinginnya.

Mungkin tidak ada selebritas di Hollywood yang mampu menyaingi seorang Steven Spielberg. Sutradara dan produser kenamaan ini adalah sosok yang penting di Hollywood.

Tahun lalu film garapannya “Lincoln” meraup sukses yang sangat besar, baik dari segi penghasilan dan penghargaan, dengan meraih 12 nominasi Oscar dan mencetak US$275 juta di box office seluruh dunia.

Selain itu, dua drama seri baru berjudul “Under the Dome dan The Americans” juga mencetak sukses, dan Spielberg juga menjadi eksekutif produser dari seri ke-empat film Transformers.  
 
Pundi-pundi uang Spielberg juga didapat dari kesuksesan film-film sebelumnya seperti E.T, Jurassic Part, dan Raiders of the Lost Ark. Selain itu Spielberg juga mendapat bagian dari wahananya yang berada di Universal Studio Florida.

Tidak hanya itu, kesuksesan film Men in Black 3 juga menambah pundi-pundi uang Spielberg.
Dari Juni 2012 sampai Juni 2013, Spielberg meraup penghasilan sebanyak US$100 juta.
 
Kesuksesan film-film hasil tangan dingin Spielberg itu, yang membuat dirinya menjadi selebritis pria dengan penghasilan terbanyak.

Sementara itu, Madonna menjadi selebritis perempuan dengan penghasilan tertinggi yang bisa menyaingi pendapatan Spielberg dalam kurun waktu yang sama.

Madonna meraup pendapatan US$125 juta dari film, televisi, musik, iklan dan tur dunia.
 
Dari 10 selebritis pria dengan penghasilan termahal dalam daftar Forbes, empat orang di antaranya bekerja di belakang layar.

Michael Bay yang menyutradarai dan menjadi co-produser di film Transformers, berada di peringkat keenam dengan pendapatan sekitar US$82 juta dari Juni 2012-Juni 2013.

Bay tidak hanya mendapatkan penghasilan dari seri film Transformers, namun dia juga mendapat royalti dari mainan Transformers yang dijual.
 
Sementara itu, Jerry Bruckheimer berada satu peringkat di bawah Bay, yakni urutan ketujuh dengan pendapatan US$80 juta.

Bruckheimer memeroleh pundi-pundi uangnya dari film Pirates of the Caribbean dan beberapa film seri televisi.

Keempat film The Pirates meraup pendapatan sebanyak US$3,7 miliar. Film-film seri televisi Bruckheimer seperti The Amazing Race dan CSI juga meraih kesuksesan yang besar.
  
Seperti yang dilansir Forbes, daftar para selebritis pria dengan penghasilan tertinggi ini berdasarkan dari estimasi pendapatan selebriti yang ada dalam daftar Celebrity 100 List.

Daftarnya sendiri berasal dari agen selebritis, produser, manager dan yang bekerja di bidang film ,dan pertelevisian.

Selain itu, selebritis yang masuk daftar ini adalah produser Tyler Perry. Dirinya di kenal dalam fil Why Did I Get Marred? Dan Madea’s Witness Protection.

Perry juga meraih sukses akan film televisi hasil produksinya seperti House of Payne dan Meet the Browns. Saat ini, Perry membantu Oprah untuk menjalankan jaringan tv miliknya OWN.

Dua acarnya berjudul Love Thy Neighbor dan The Haves and Have Nots memasuki musim kedua penanyangannya. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro