Show

Djoko Pekik Gelar Pameran Tunggal di Galeri Nasional

Miftahul Khoer
Selasa, 8 Oktober 2013 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pelukis Djoko Pekik akan menggelar pameran tunggal bertajuk Zaman Edan Kesurupan di Galeri Nasional Jakarta pada 10-17 Oktober 2013.

Pria yang dikenal sebagai pelukis 1 miliar itu akan memamerkan 29 lukisan dan tiga patung antara lain Berburu Celeng, Berburu Pekik dan Memanah Matahari.

"Pameran ini akan diramaikan oleh Barongan Celeng dari Purwodadi. Ada juga orasi budaya dari Goenawan Mohammad," katanya pada jumpa pers di Galeri Nasional, Selasa (8/10/2013).

Beberapa lukisan terbarunya dibuat pada 2012 berjudul Pawang Kesurupan, 150 x 2000 cm, cat minyak di atas kanvas yang bercerita tentang kondisi hukum di Indonesia yang kacau balau.

Dia juga memamerkan kembali salah satu lukisan masterpiecenya berjudul Susu Raja Celeng, 139 x 180 cm, 1996, cat minyak di atas kanvas.

Djoko Pekik menambahkan selama hidup berkesenian, dia masih berkarya dengan tema-tema sosial yang membela terhadap rakyat.

"Hingga saat ini saya tidak pernah membuat lukisan pemandangan keindahan. Kebanyakn lukisan saya tentang buruh atau petani kecil," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Sumber : Diena Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro